PSSI Percaya Pergantian Pelatih Kiper Tak Pengaruhi Timnas Indonesia Menuju Asian Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 26 Juni 2018
PSSI Percaya Pergantian Pelatih Kiper Tak Pengaruhi Timnas Indonesia Menuju Asian Games
Eduardo Perez Moran (Tengah). (Instagram Luis Milla)

BolaSkor.com - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, meyakini pergantian pelatih kiper tak memengaruhi persiapan Timnas Indonesia menuju Asian Games 2018. Pergantian harus dilakukan mengingat Eduardo Perez Moran mengundurkan diri.

Adanya tawaran dari klub menjadi sebab. PSSI langsung memplot mantan asisten pelatih Leeds United Julio Banuelos sebagai suksesor.

"PSSI mengucapkan terima kasih untuk coach Eduardo yang telah memberikan banyak ilmu dan manfaat untuk Timnas maupun sepak bola Indonesia. Begitu coach Eduardo menyampaikan pengunduran dirinya, kami menunjuk Julio Banuelos sebagai penggantinya karena sesuai rekomendadi tim pelatih Timnas U-23," kata Ratu Tisha.

"Persiapan Timnas U-23 tetap akan berjalan sesuai rencana. Kami kira tidak ada masalah berarti terkait pergantian pelatih kiper karena Julio juga punya kualitas dan semoga ini menjadi yang terbaik demi target di Asian Games nanti," tambahnya.

Eduardo Perez cabut setelah menangani kiper Timnas dan membantu Luis Milla dalam analisis sejak awal 2017. Pelatih Luis Milla menyebut Edu, panggilan Eduardo akan merapatke klub Qatar meski sebelumnya sempat dilaporkan mendapat tawaran dari klub Prancis Toulouse FC.

Sementara penggantinya merupakan jebolan akademi Real Madrid. Selama kariernya sebagai pesepak bola, pria yang justru berposisi sebagai bek banyak bermain di kasta ketiga Liga Spanyol.

Ia memulai karier kepelatihannya sejak 2001, dengan melatih tim usia muda Lleida untuk kemudian berlanjut ke Alaves. Karier Julio melonjak di Alaves, di mana dirinya melangkah ke tim senior Alaves yang kala itu berlaga di kasta kedua Liga Spanyol. Ia kemudian menjadi asisten pelatih di tim Inggris, Leeds United.

Rencananya, Julio akan memulai memberikan jasanya saat pemusatan latihan (TC) bulan Juli 2018, yang dijadwalkan diselenggarakan di Bali hingga menjelang Asian Games 2018 pada Agustus.

Breaking News Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Asian games 2018 PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan