PSSI Perkirakan Mr. Y sebagai Sosok Fiktif

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 November 2021
PSSI Perkirakan Mr. Y sebagai Sosok Fiktif
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meragukan Mr. Y yang sempat bersuara sebagai seorang wasit Liga 1 dan terlibat pengaturan dalam pertandingan. Ia menduga bahwa Mr. Y sebagai sosok fiktif.

PSSI juga meyakini bahwa Mr. Y merupakan suruhan Bambang Suryo, seorang mantan runner yang mengaku sudah tobat. Belakangan Bambang Suryo justru dilaporkan Komite Disiplin (Komdis) Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur (Jatim) karena diduga akan melakukan suap terhadap pemain di Liga 3.

Laporan ke kepolisian dilayangkan karena Bambang Suryo sudah di luar wilayah PSSI, setelah dihukum larangan beraktivitas di sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Lupakan Kekalahan dari Persija, Persib Perlu Berhati-hati Melawan Persiraja

Tersubur di Era Liga 1, Striker Persija Marko Simic Tak Merasa Puas

"Kami sangsi Mr. Y itu wasit Liga 1. Ketika ditanya pendapatan, ia malah bilang 'ada-lah'. Padahal sudah bukan rahasia lagi," kata Mochamad Iriawan.

PSSI menurut Iriawan penasaran dengan Mr. Y. Ketua Komite Wasit, Ahmad Riyadh sebelumnya juga sudah meminta ke Mata Najwa untuk membuka identitas Mr. Y.

Iriawan juga menjelaskan bahwa ada seorang wasit Liga 2 yang mengadu kepadanya, telah diminta Bambang Suryo untuk memberi pernyataan soal pengaturan skor. Wasit itu menolak, Bambang Suryo diduga mencari orang lain.

"Wasit Liga 1 terpukul dengan adanya pengakuan Mr Y yang mengaku wasit Liga 1."

Pssi Mochamad Iriawan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan