PSSI Pesimistis Jordi Amat dan Sandy Walsh Bisa Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 30 Mei 2022
PSSI Pesimistis Jordi Amat dan Sandy Walsh Bisa Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023
Sandy Walsh dan Jordi Amat bergabung dengan Timnas Indonesia di Bandung. (PSSI)

BolaSkor.com - Peluang dua pemain keturunan yang sedang menjalani proses naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia nyaris tertutup. Sebab, sampai Senin (30/5) kedua pemain tersebut belum mengantungi paspor Indonesia.

Selain belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), PSSI juga masih harus melakukan proses perubahan asosiasi Jordi Amat dan Sandy Walsh dari asosiasi lamanya, yaitu RFEF (Federasi Spanyol) dan KNVB (Belanda).

"Jordi Amat dan Sandy Walsh tidak bisa membela Timnas Indonesia. Mereka masuk dalam daftar tunggu. Setelah menyelesaikan urusan administrasi di Indonesia masih ada perubahan asosiasi dari federasi Spanyol dan Belanda. Kami sedang berkomunikasi lagi," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (30/5).

"Kalau untuk yang itu (perubahan asosiasi) kami sudah pernah lakukan, 7-10 hari bisa."

Baca Juga:

Shin Tae-yong Geber Persiapan Timnas Indonesia Jelang Lawan Bangladesh

Jordi Amat dan Sandy Walsh Masuk Rencana Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

"Jadi untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, Sandy (Walsh) dan Jordi (Amat) tidak memungkinkan (untuk tampil), karena kami juga masih menunggu (rampungnya proses naturalisasi) yang menurut kabar terakhir sudah ada di DPR-RI," tutur Yunus Nusi.

Sambil menunggu proses naturalisasinya rampung, Jordi Amat dan Sandy Walsh ikut dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia di Bandung sejak Jumat (27/5).

TC ini digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi FIFA Matchday kontra Bangladesh, Rabu (1/6) dan Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A di Kuwait pada 8-15 Juni 2022.

Timnas Indonesia Pssi Naturalisasi Yunus Nusi Sandy Walsh Jordi Amat Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.282

Bagikan