PSSI Akan Putus Kontrak Simon McMenemy, Luis Milla dan Shin Tae-yong Jadi Calon Pengganti

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 November 2019
PSSI Akan Putus Kontrak Simon McMenemy, Luis Milla dan Shin Tae-yong Jadi Calon Pengganti
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (PSSI)

BolaSkor.com - Kepengurusan PSSI periode 2019-2023 telah menggelar rapat Exco perdana di Kantor PSSI, Gedung FX, Sudirman, Jakarta, Selasa (5/11) malam WIB. Dalam rapat tersebut dihadiri Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, beserta wakilnya Cucu Sumantri dan Iwan Budianto, serta para anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Dalam rapat tersebut, mereka membahas masa depan Simon McMenemy. Para anggota Exco PSSI akhirnya memutuskan untuk memutus kontrak Simon McMenemy.

Namun, kontrak Simon McMenemy baru akan diputus saat PSSI sudah memutuskan satu dari dua nama penggantinya di Timnas Indonesia. Dua nama tersebut adalah Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Menguat Jadi Calon Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sempat Buka Peluang Melatih di Asia Tenggara

PSSI Pimpinan Iwan Bule Gelar Rapat Tentukan Nasib Simon McMenemy

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong. (KFA)

Salah satu dari dua nama tersebut nantinya akan membantu pembentukan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Kalau sudah dapat (pelatih baru), kita akan lakukan pemutusan kontrak sesuai dengan aturan, karena sudah mendesak untuk persiapan (Timnas Indonesia) U-20. Kita akan lakukan pemutusan kontrak (Simon) dengan aturan yang ada. Yang jelas kalau kita penuhi aturan yang ada, tidak boleh nanti yang bersangkutan (Simon) komplain," kata Iwan Bule kepada wartawan di Kantor PSSI, Selasa (5/11).

Luis Milla
Luis Milla Saat Menangani Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/ Istimewa)

Iwan Bule menambahkan, dua kandidat pelatih Timnas Indonesia tersebut sudah dikontak oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria. Mereka akan datang ke Indonesia untuk pemaparan visi-misi serta progamnya di hadapan Exco PSSI.

"Insya Allah, jadi begini ternyata tidak mudah saya berharap secepatnya. Mereka baru bisa (hadir) akhir November. Keduanya sudah dikontak oleh sekjen. Mereka harus memaparkan di depan kita, di depan Exco dan saya juga. Bahkan pelatih dalam negeri kita juga minta arahan dan masukan," ungkap Iwan Bule.

Dengan begitu, Simon McMenemy masih akan melatih Timnas Indonesia hingga melawan Malaysia, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil, 19 November mendatang. Selanjutnya, Timnas Indonesia baru bertanding lagi di ajang yang sama saat lawan Thailand, akhir Maret 2020.

Nama Simon McMenemy sebetulnya sudah di jurang pemecatan. Hasil empat laga Timnas Indonesia tanpa kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (UEA) (0-5), dan Vietnam (1-3).

Simon mcmenemy Luis Milla Shin Tae-yong Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Pssi Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan