BolaSkor.com - PSSI memutuskan untuk tidak lagi memakai Bima Sakti menangani Timnas Indonesia U-19. Bima Sakti sebelumnya ditunjuk menjadi pelatih sementara setelah PSSI memberhentikan Indra Sjafri.

Ini dilakukan agar Bima Sakti fokus menjalani tugas sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23. Keputusan ini seperti disampaikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

"PSSI telah memutuskan Bima fokus membantu Timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan Timnas U-23 dalam persiapannya menuju Asian Games. Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang," kat Ratu Tisha di laman PSSI.

Menurut Ratu Tisha, PSSI akan menentukan pelatih Timnas U-19 dalam waktu dekat. Pengumuman dilakukan setelah Komite Eksekutif PSSI mengggelar rapat lebih dulu.

Mengingat Timnas U-19 akan menggelar persiapan. Timnas Indonesia U-19 jugga direncanakan menjalani uji coba, di mana negara Asia Timur dijadwalkan menjadi lawan.

Adapun Timnas U-23 akan menggelar pemusatan latihan kembali akhir April. Termasuk menjalani laga di PSSI Anniversary Cup sebelum dilanjutkan pada 20-27 Mei, 24-30 Juni, dan 22-29 Juli.