PSSI Putuskan Kompetisi Lanjut, Kemenpora: Keputusan Akhir Ada di Tangan Gugus Tugas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Juni 2020
PSSI Putuskan Kompetisi Lanjut, Kemenpora: Keputusan Akhir Ada di Tangan Gugus Tugas
Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto bersama Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia memberikan respons terkait dengan keputusan PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, menyebut keputusan akhir soal kelanjutan kompetisi ada di tangan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19.

PSSI memutuskann untuk melanjutkan kompetisi pada September atau Oktober mendatang. Ini berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara virtual pada Rabu (17/6).

"Sejak semula saya sudah katakan jika itu ranahnya cabor dan itu tidak hanya berlaku pada PSSI, tapi cabor lain. Tetapi harus mempertimbangkan dan memperhatikan kebijakan yang diambil Gugus Tugas," kata Gatot kepada wartawan.

Baca Juga:

Hanya Atlet Pelatnas, Kemenpora Tak Bisa Fasilitasi Tes PCR untuk Kelanjutan Kompetisi

Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Pelatih Pembohong

Gatot juga meminta PSSI agar legawa jika Gugus Tugas belum memberikan izin soal kelanjutan kompetisi. Pasalnya, Ketua Gugus Tugas Doni Monardo, menegaskan olahraga yang sifatnya bersentuhan fisik belum bisa dilakukan di masa pandemi Virus Corona. Namun jika digelar, protokol kesehatan harus betul-betul sesuai arahan Gugus Tugas.

"Ya, sudah harus dihormati apa yang diputuskan Gugus Tugas. PSSI harus menunggu lampu hijau itu," ujarnya.

"Selama kebijakan itu belum dicabut berarti PSSI juga belum boleh? Iya, kalaupun sudah boleh, nanti akan dibalik. Ikuti apa kata Kemenpora (protokol kesehatan). Pasti seperti itu. Wong kami menyusun protokol ini juga koordinasi dengan Gugus Tugas kok."

"Artinya, setelah ada pernyataan dari Bapak Doni Monardo (Kepala Gugus Tugas), PSSI jangan berkecil hati. Minta konfirmasi dengan gugus tugas," tambahnya.

Kemenpora Pssi Liga 2 Liga 1 Breaking News Virus Corona Gatot S Dewa Broto
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan