PSSI Rekomendasikan 4 Pemain Keturunan untuk Timnas U-20 ke Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 19 Oktober 2022
PSSI Rekomendasikan 4 Pemain Keturunan untuk Timnas U-20 ke Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI merekomendasikan empat pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Ajang sepak bola paling akbar di dunia untuk kelompok umur tersebut bakal dihelat di Indonesia.

Keempat nama tersebut merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan PSSI. Beberapa waktu lalu Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri bersama Kim Jong-jin (asisten Shin Tae-yong) dan Hamdan Hamedan (utusan PSSI) terbang ke Belanda.

Mereka bertiga ditugaskan PSSI ke Belanda untuk menjalin komunikasi dengan para pemain keturunan yang dibidik Shin Tae-yong.

"Kemarin ada 11 pemain keturunan yang diminta coach Shin (Tae-yong). Saya lihat sama Jin (Kim Jong-jin). Kami dapat empat nama. Nama-namanya akan dirilis oleh Bapak Ketua Umum PSSI," kata Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 TC ke Eropa, Ketum PSSI Ingatkan Pemain Jaga Diri dan Tidak Aneh-aneh

Presiden FIFA dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan Tunjukkan Kekompakan di Lapangan Hijau

Saat ditanya apakah dari keempat pemain tersebut dua di antaranya adalah Ivan Jenner dan Mees Hilgers, Indra Sjafri tidak menjawab dengan pasti.

"Bisa jadi. Pokoknya saya ditugaskan memilih 4 dari 11 nama, lalu saya rekomendasikan ke coach Shin. Tapi keputusan tetap di tangan coach Shin karena dia yang paling posisi mana yang dia butuhkan."

"Kami sudah komunikasikan juga dengan anak-anaknya, apakah dia mau atau tidak," pungkas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-20 sendiri saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau TC di Turki. Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak Minggu (16/10) dan berakhir pada 5 November 2022.

Kemudian TC Timnas Indonesia U-20 akan dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022. Selama TC di dua negara itu, Timnas Indonesia U-20 mengagendakan beberapa kali uji coba.

Timnas indonesia u-20 Pssi Naturalisasi Shin Tae-yong Indra sjafri Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.253

Bagikan