BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan Liga 2 2021 direncanakan bergulir pada 17 Juli mendatang. Ini dua pekan setelah Liga 1 2021 bergulir pada 3 Juli. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Senin (3/5).

Untuk itu, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang mengejar izin Liga 1 dan Liga 2 2021 yang akan dikeluarkan oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia (POlri). PSSI dan PT LIB tak ketinggalan berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Satgas COVID-19, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Dalam schedule kita, bulan Juli tanggal 3 itu Liga 1 akan bergulir, kemudian ditambah 14 hari setelah itu, maka Liga 2 akan bergulir," ujar Iriawan.

"Mohon doakan, yang jelas kita sekuat mungkin untuk melaksanakan apa yang diinginkan negara rakyat Indonesia, yaitu protokol kesehatan tercipta dalam setiap pertandingan."

Baca Juga:

Kongres Tahunan PSSI Digelar pada 29 Mei di Jakarta

PSSI Tetap Rencanakan Liga 1 Berjalan Mulai 3 Juli

"Mudah-mudahan tanggal 17 maka akan semarak semuanya, dan roda persepak bolaan semuanya akan hidup kembali," tambahnya.

Ia yakin izin Liga 1 dan Liga 2 2021 akan segera keluar, mengingat Piala Menpora 2021 sebagai landasan kompetisi berjalan sukses dengan protokol kesehatan ketat. Zero kasus COVID-19 selama penyelenggaraan.

"Komitmen kita menyampaikan kepada pemerintah dan kepada rakyat. bahwa itu dilakukan dengan maksimal dan bisa dilihat bahwa semua dalam kegiatan hampir 35 hari kemarin semuanya clear tidak ada permasalahan," kata Iriawan.

"Dan semua yang masuk ke dalam arena stadion itu sudah swab antigen. 11.000 dari 39 pertandingan yang diswab antigen," tambahnya.