BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi,mengatakan PSSI akan selalu mengupayakan agar kegiatan sepak bola di Indonesia bisa tetap berjalan, meski sedang ada pandemi COVID-19.

Sebagai langkah awal yang dilakukan adalah PSSI dan PT Liga Indonesia baru (LIB) telah sepakat untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Seperti diketahui, Liga 1 akan bergulir pada 1 Oktober 2020, sementara Liga 2 pada 17 Oktober 2020.

Setelah dua kompetisi itu bergulir dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. PSSI kembali berencana akan menggelar kompetisi Liga 3 dan Elite Pro Academy (EPA).

Baca Juga:

Cara PSSI dan PT LIB agar Liga 1 Jalan Terus meski Ada Kasus COVID-19

Hak Siar Liga 1 Masih Sama, PT LIB Jajaki Kerja Sama dengan Stasiun Televisi untuk Tayangan Liga 2

"Kami akan melakukannya pelan-pelan agar semua berjalan dengan baik. Kami sedang melakukan komunikasi dengan sponsor untuk bisa menggelar EPA dan semua kompetisi kelompok umur termasuk Piala Soeratin," kata Yunus Nusi, Jumat (11/9).

"Kami semua dari PSSI selalu berusaha sepak bola tetap hidup. Setelah Liga 1 dan Liga 2, rencananya Liga 3 Insya Allah akan kami mulai pada November, setelah itu nanti Elite Pro Academy (EPA)," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov Kalimantan Timur itu.

Lebih lanjut, PSSI berharap semua aktivitas sepak bola dapat memberikan hal positif bagi masyarakat.

"Semoga ini semua bisa menjadi penyemangat di tengah pandemi COVID-19," pungkas salah satu anggota Komiite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.