BolaSkor.com - PSSI merencanakan untuk menggelar tes Virus Corona (COVID-19) untuk klub Liga 1 dan Liga 2 2020. Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriwan, saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) secara daring bersama Komisi X DPR Republik Indonesia, Rabu (8/4).

Nantinya, PSSI akan bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat para klub Liga 1 dan Liga 2 berasal. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Virus Corona di Indonesia. Tentu tes ini diperuntukan untuk pemain, pelatih, hingga ofisial klub Liga 1 dan Liga 2.

"Kemudian, PSSI juga mewajibkan bagi tempat pelaksanaan latihan disinfektan terlebih dahulu. Setidak-tidaknya dua hari sebelum pemain, pelatih, dan ofisial masuk," kata Iriawan.

Baca Juga:

PSSI Siapkan Opsi Turnamen jika Liga 1 dan Liga 2 2020 Dihentikan

Menpora Minta PSSI Lebih Perhatikan Nasib Pemain dan Wasit di Tengah Pandemi Virus Corona

Tak hanya untuk para klub, PSSI juga berencana melakukan tes Virus Corona untuk para karyawannya. Pelaksanannya dilakukan seminggu sebelum PSSI kembali bekerja di bawah pemantauan langsung dokter Timnas Indonesia.

"Setelah rapid test selesai, PSSI akan melakukan disinfektan sekali lagi terhadap lantai 12, 14, dan 15 kantor PSSI sebelum karyawan masuk kerja," tambahnya.

Sebelumnya, Komisi X DPR mendesak PSSI melakukan rapid test kepada klub Liga 1 dan Liga 2. Hal ini dikatakan langsung Ketua Komisi X DPR, Syaiful saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama PSSI dan persatuan cabang olahraga lainnya.