PSSI Resmi Gulirkan Liga 1 Putri Mulai 6 Oktober 2019, Ini Hasil Undian Grupnya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 08 September 2019
PSSI Resmi Gulirkan Liga 1 Putri Mulai 6 Oktober 2019, Ini Hasil Undian Grupnya
Managers Meeting Liga 1 Putri (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PSSI akhirnya secara resmi meluncurkan Liga 1 Putri. Sebanyak 10 tim menyatakan kesiapannya untuk mengikuti. Kepastian disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, pada saat acara Managers Meeting Liga 1 Putri di Hotel Sultan, Senayan, Minggu (8/9).

Ratu Tisha menjelaskan 10 tim ini nantinya akan dibagi menjadi dua grup, yaitu Grup A dan Grup B. Masing-masing dari grup tersebut, diisi lima tim. Untuk kick off Liga 1 2019 akan dilaksanakan pada 6 Oktober mendatang.

Sementara hasil pembagian grup menempatkan TIRA-Persikabo, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persija Jakarta, dan Persib Bandung di Grup A. Sedangkan Grup B diisi oleh Bali United, Arema FC, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

"Alhamdulillah kita sudah melaksanakan drawing jadwal untuk Liga 1 Putri sekaligus managers meeting, 10 klub sudah ikut serta untuk Liga 1 Putri ini sesuai dengan komitmen forum sebelumnya," kata Ratu Tisha Destria.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Malaysia Sudah Prediksi Adanya Rusuh Suporter

Simon McMenemy Kecewa dengan Kelakuan Oknum Suporter pada Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia


"Kami sudah membagi dua grup, bermain dalam fase tiga babak pendahuluan, penyisihan grup yang terdiri dari empat seri, satu serinya berjalan selama enam hari yang akan dilaksanakan nanti mungkin berputar siapa yang jadi tuan rumah."

"Kemudian babak semifinal dan babak final. Khusus untuk semifinal dan final kami akan melakukan sistem home dan away. Jadi untuk bisa bareng-bareng kita peserta dan penonton ramai-ramai untuk bisa menonton Liga 1 Putri," ujar Tisha.

Pada Liga 1 Putri ini, PSSI sengaja menempatkan dua tim Persija Jakarta dan Persib Bandung dalam satu grup yang sama. Ini karena, PSSI ingin menunjukan bahwa dengan adanya Liga 1 Putri ini hubungan yang rentan antar kedua suporter bisa kembali membaik.

"Ini juga catatan penting, di setiap turnamen PSSI, kami selalu memisahkan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di dalam dua grup. Kita harap karena memang letak geografisnya ini dekat, kita tetap akan menyatukannya di sepak bola putri," tutur Tisha.

"Di sini adalah satu kampanye untuk kita semarakan bersama-sama bahwa dengan sepak bola putri warna sepak bola Indonesia di area yang hal-hal negatif itu bisa kita redam sama-sama dengan kemunculan sepak bola putri ini," tutup Tisha.

Liga 1 Putri PSSI Ratu Tisha Destria
Posts

4.871

Bagikan