PSSI Resmi Layangkan Surat ke AFF soal Laga Vietnam Vs Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Juli 2022
PSSI Resmi Layangkan Surat ke AFF soal Laga Vietnam Vs Thailand
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI resmi layangkan surat ke AFF soal laga Vietnam U-19 kontra Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022. Ini berdasarkan hasil rapat PSSI dengan jajaran pelatih Timnas Indonesia U-19 di kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB), Menara Mandiri, Jakarta, Senin (11/7).

Rapat dipimpin Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan. Turut juga hadir dalam rapat, Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Manajer Timnas Indonesia U-19 Endri Erawan, Asisten Manager Sumardji, Direktur Teknik Indra Sjafri, Asisten Pelatih Nova Arianto.

Iriawan menjelaskan, PSSI memahami dan patuh terhadap regulasi AFF. Namun, ada keberatan soal Vietnam melawan Thailand yang dinilai tidak fairplay.

Baca Juga:

Manajer Timnas Indonesia U-19 Berharap AFF Investigasi Laga Vietnam Vs Thailand

Soal Laga Vietnam Vs Thailand, Ketum PSSI: Harusnya Mereka Bermain Fair Play

PSSI
Ketum PSSI Mochamad Iriawan memimpin rapat soal keberatan terhadap janggalnya Laga Vietnam U-19 melawan Thailand U-19. (PSSI)

"Namun, PSSI juga melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya (fairplay). Apakah pantas sebuah negara besar seperti itu melakukan hal itu. PSSI tidak menuduh, tetapi kita hanya mempertanyakan,” kata Iriawan.

‘’Kalau mereka (Thailand vs Vietnam) mainnya benar, saya tidak masalah. Ini terlihat mereka main-main. Ini yang membuat kami terluka. Itu sebabnya saya akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF."

"Apakah ada match fixing atau tidak. Kalau tidak terbukti ya tidak masalah. Saat ini banyak netizen yang meminta Indonesia keluar dari AFF karena mereka menganggap ada permainan,’’ imbuh Iriawan.

Di sisi lain, Iriawan mengucapkan terima kasih kepada semua pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-19 yang telah berjuang maksimal dan tidak kenal lelah. Iriawan juga mengapresiasi suporter yang juga tidak kenal lelah mendukung tim.

"Sekali lagi terima kasih semuanya. Terima kasih juga kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora yang terus mendukung PSSI selama ini," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 Pssi Mochamad Iriawan Piala AFF U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.003

Bagikan