PSSI Resmi Pecat Simon McMenemy Usai Lawan Malaysia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 06 November 2019
PSSI Resmi Pecat Simon McMenemy Usai Lawan Malaysia
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSSI memutuskan secaara resmi memutus kontrak Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia, usai melawan Malaysia. Hal ini diputuskan secara resmi melalui rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, FX Sudirman, Selasa (5/11).

Dengan begitu, Simon McMenemy masih akan melatih Timnas Indonesia hingga melawan Malaysia, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil, 19 November mendatang.

Nama Simon McMenemy sebetulnya sudah di jurang pemecatan. Hasil empat laga Timnas Indonesia tanpa kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (UEA) (0-5), dan Vietnam (1-3).

Baca Juga:

PSSI Akan Putus Kontrak Simon McMenemy, Luis Milla dan Shin Tae-yong Jadi Calon Pengganti

Menguat Jadi Calon Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sempat Buka Peluang Melatih di Asia Tenggara

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Rabu (6/11), dikutip dari laman resmi PSSI.

Selanjutnya, PSSI akan melakukan seleksi pengganti Simon McMenemy. Exco PSSI akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu, Ketua Umum PSSI juga akan mengundang dan menyerap aspirasi dari beberapa ekspert pelatih yang ada di Indonesia.

“Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” jelas Iwan Bule.

PSSI pun sudah memutuskan dua nama menjadi calon sementara pengganti Simon McMenemy. Dua nama tersebut adalah Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Breaking News Pssi Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan