BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengklarifikasi kabar batalnya Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023.

Iriawan mengatakan belum ada keputusan dari FIFA terkait nasib markas Persebaya Surabaya tersebut. Sebelumnya, PSSI mengajukan enam stadion ke FIFA sebagai calon venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023.

Keenam stadion tersebut di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). Nantinya FIFA hanya akan memilih empat dari keenam stadion tersebut.

"Belum, nanti kami tunggu perkembangan dari FIFA. Harus ada surat resmi. Kemarin sudah dilihat FIFA. Keenam stadion masih sama," kata Iriawan.

Baca Juga:

Lima Posisi Masih Kurang, Butuh Pemain Baru Termasuk Naturalisasi untuk Timnas U-19

Dear Striker Timnas U-19, Shin Tae-yong Minta Kalian Haus Gol di Piala Dunia U-20

Iriawan menjelaskan, keputusan terkait venue Piala Dunia U-20 2023 sepenuhnya berada di tangan FIFA. PSSI hanya akan menjalankan apa yang nantinya diputuskan.

FIFA sudah melakukan inspeksi terhadap keenam stadion yang diajukan PSSI pada 8-17 Juni 2022. Menurut Iriawan, sampai saat ini belum ada keputusan dari badan sepak bola dunia tersebut.

"Yang jelas kami sudah maksimal dalam mempersiapkannya," tutur Iriawan.

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Ajang tersebut akan diikuti oleh 24 tim.

Sejauh ini sudah ada 10 tim yang memastikan diri tampil di putaran final. Selain Indonesia sebagai tuan rumah, ada juga Italia, Prancis, Inggris, Israel, Slovakia, Honduras, Amerika Serikat, Guatemala, dan Republik Dominika.