PSSI Rilis 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Curacao, Diisi Sejumlah Debutan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 17 September 2022
PSSI Rilis 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Curacao, Diisi Sejumlah Debutan
Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, dan Witan Sulaeman masuk skuat Timnas Indonesia untuk laga kontra Curacao pada 24 dan 27 September 2022. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI merilis daftar pemain Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday kontra Curacao. Total ada 23 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dua kali. Laga pertama berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9). Sedangkan laga kedua digelar di Stadion Pakansari pada 27 September 2022.

Sebagian besar dari mereka merupakan langganan tim nasional. Nama-nama yang dimaksud adalah Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), dan Marc Klok (Persib).

Baca Juga:

Ramadhan Sananta Ungkap Peran Pelatih Portugal di Balik Panggilan ke Timnas Indonesia

Pertama Kali Dipanggil ke Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Ungkap Tekadnya

Alasan JIS Tak Jadi Venue FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Curacao

Shin Tae-yong juga memanggil para pemain yang di luar negeri, di antaranya Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain itu ada sejumlah pemain debutan yang masuk Skuat Garuda kali ini, yakni Ramadhan Sananta (PSM), dan Muhammad Ferarri (Persija). Bagi Ferrari, ini adalah panggilan perdananya ke Timnas Senior setelah tampil apik bersama Timnas Indonesia U-19/U-20.

Lalu, Shin Tae-yong juga kembali memanggil pemain yang sempat tersisih dari skuat Timnas Indonesia, seperti Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri, dan Muhammad Rafli.

"Alhamdulillah, bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil Timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim," ujar pemain Bhayangkara FC tersebut.

Daftar 23 pemain Timnas Indonesia untuk persiapan lawan Curacao:

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Syahrul Trisna Fadillah (Persikabo 1973), Muhammad Riyandi (Persis Solo)

Belakang: Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Koko Ari Araya (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Muhammad Ferrari (Persija Jakarta)

Tengah: Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)

Depan: Egy Maulana Vikri (FC Vion Zlate Moravce), Witan Sulaeman (AS Trencin), Saddil Ramdani (Sabah FC), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973), M Rafli (Arema FC), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)

Timnas Indonesia Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan