PSSI Sambut Baik Kedatangan Delegasi dari FIFA dan AFC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 11 April 2019
PSSI Sambut Baik Kedatangan Delegasi dari FIFA dan AFC
Pertemuan PSSI dengan FIFA dan AFC (pssi.org)

BolaSkor.com - PSSI akhirnya bertemu dengan delegasi FIFA dan AFC untuk menjelaskan situasi terkini terkait dengan PSSI serta semua program-program yang sedang berjalan. Pertemuan tersebut dilangsungkan di Kantor PSSI kawasan FX Sudirman, pada Kamis (11/4).

Delegasi yang datang langsung dari Zurich, Swiss, yakni Luca Nicola dan Rolf Tannar. Sedangkan AFC diwakili oleh Purushottam Kattel. Sementara dari PSSI, selain Sekretaris Jenderal PSSI, juga hadir Wakil Ketua Komite Adhoc Integritas, Azwan Karim dan beberapa staf PSSI.

“Kedatangan pewakilan FIFA dan AFC sebagai follow up dari kedatangan delegasi sebelumnya. Mereka ingin memastikan bahwa PSSI dapat menjalankan semua program yang telah dicanangkan. Hal lain, mereka juga akan mereview perbaikan regulasi yang dilaksanakan PSSI serta program FIFA Forward,” kata Tisha menjelaskan.

Baja Juga:

Perwakilan FIFA akan Datang ke Indonesia Bahas Masa Depan PSSI

Dapat Desakan, Sriwijaya FC Minta PSSI dan PT LIB Bayarkan Hak Pemain

Ratu Tisha menambahkan delegasi FIFA memberi beberapa masukan utamanya di area governance dan regulasi. Mereka juga menilai update statuta PSSI yang disesuaikan dengan implementasi statuta FIFA tahun 2018. “Mereka mengulas, meninjau, dan memeriksa apakah semua sudah terlaksana dengan baik,” jelas Tisha.

Tidak hanya itu saja, Ratu Tisha menjelaskan FIFA juga memberi apresiasi kepada Indonesia karena dengan kondisi organisasi yang seperti sekarang, program dapat terus berjalan dengan baik, seperti kompetisi, kepelatihan, perwasitan, timnas dan pembinaan pemain usia muda. “Mereka menghimbau agar PSSI tetap terus bekerja melaksanakan kegiatannya dan harus ditingkatkan lagi,” kata Tisha.

Dalam pertemuan ini juga disinggung mengenai rencana Kongres Luar Biasa yang sebelumnya telah diputuskan oleh Komite Eksekutif PSSI. FIFA mempersilahkan PSSI untuk mempersiapkan Kongres Luar Biasa sesuai dengan Statuta PSSI dan Regulasi PSSI lainnya. FIFA berpesan agar semua program pengembangan sepakbola dan visi 2024 yang telah dicanangkan PSSI tetap dijalankan dengan sebaik-baiknya.

PSSI Fifa Afc
Posts

4.871

Bagikan