PSSI Sayangkan Gelaran Piala AFC 2021 Batal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 07 Juli 2021
PSSI Sayangkan Gelaran Piala AFC 2021 Batal
Persipura Jayapura TC di Kota Batu. (Media Persipura)

BolaSkor.comPSSI memberikan respons terkait dengan pembatalan yang dilakukan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk gelaran Piala AFC 2021 Zona ASEAN. Pembatalan tersebut disampaikan AFC lewat surat yang diberikan ke PSSI pada Rabu (7/7).

Seperti diketahui, pada ajang tersebut Indonesia memiliki dua wakil yaitu Bali United dan Persipura Jayapura. Dalam suratnya, AFC menjelaskan pembatalan ini dikarenakan sulitnya mencari tuan rumah untuk menggelar tiga grup yang ada di ASEAN yaitu Grup G, H, dan I.

Padahal awalnya pertandingan tersebut akan berlangsung di Singapura. Namun, karena lonjakan kasus COVID-19 yang ada di negara tersebut membuat Singapura mundur dari tuan rumah Piala AFC 2021.
"PSSI telah menerima surat sirkuler resmi yang dikirimkan oleh AFC kepada para anggota asosiasi yang berpartisipasi pada gelaran Piala AFC 2021," kata Yunus Nusi dalam keterangan tertulis yang diterima BolaSkor.com, Rabu (7/7).

"Mereka menyampaikan secara tertulis tentang alasan pembatalan karena pandemi COVID-19 masih menjadi alasan utama," jelasnya.

Sebenarnya PSSI menyayangkan adanya hal ini. Namun, harus dimaklumi karena situasi dan kondisi pandemi COVID-19 memang menyulitkan. Bahkan, AFC sudah menawarkan beberapa federasi di ASEAN untuk jadi tuan rumah termasuk PSSI.

Sebelumnya PSSI juga terus berupaya agar bisa menjadi tuan rumahnya. Namun, karena masih tingginya angka kasus COVID-19 dan masih berlangsungnya upaya vaksinasi untuk masyarakat umum, maka keinginan untuk menjadi tuan rumah tidak bisa terealisasi.

"Sangat disayangkan dua tim perwakilan Indonesia, yakni Bali United dan Persipura belum bisa tampil dalam turnamen ini," Sambungnya.

"Saat ini PSSI telah mengirimkan dan menembuskan surat tersebut kepada Bali United dan Persipura” pungkas mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.
Pssi Persipura jayapura Bali United Piala AFC Yunus Nusi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan