BolaSkor.com - Nama Elkan Baggott tidak masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding dengan Australia, pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Dushanbe, Tajikistan, 26 dan 29 Oktober. Rupanya pemain berdarah Inggris-Indonesia itu menolak panggilan dari PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan Elkan Baggott sebetulnya masuk dalam daftar panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Namun, pemain yang saat ini memperkuat klub kasta kelima Liga Inggris, King's Lynn Town tersebut menolaknya.

"Kami sudah menghubungi Baggott beberapa kali. Namun, ketika kami tanya, dia bilang tidak ingin membela Timnas Indonesia. Begitu kira-kira," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, kepada wartawan, Jumat (22/10).

Baca Juga:

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Australia Dimajukan

Dua Kali Menang Uji Coba, Modal Berharga Timnas U-23 Hadapi Australia

Iwan Bule menyayangkan sikap yang ditunjukkan Elkan Baggott. Ia menilai Elkan Baggott menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang internasional.

Sebelumnya Elkan Baggott juga tidak masuk skuat Timnas Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan yang digelar di Thailand. Komposisi bek tengah Skuat Garuda akhirnya diisi nama-nama seperti Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Rizky Ridho, dan Fachruddin Aryanto.

"Kami menyayangkan. Dulu saja dia mengejar-ngejar kami. Sekarang giliran ditawarkan ke Timnas Indonesia malah tidak merespons," tutur Iwan Bule.

Penolakan yang dilakukan Elkan Baggott tidak membuat Iwan Bule patah arang. Menurutnya, masih banyak pemain lain dengan kualitas mumpuni yang pantas berseragam Merah-Putih.

"Masih banyak pemain yang lain. Tidak usah takut. Kami akan cari Baggott-Baggott yang lain," imbuhnya.