BolaSkor.com - Dugaan kasus percobaan pengaturan skor yang melibati anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat, bakal diproses oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hidayat ditengarai pernah berkeinginan untuk melakukan match fixing terhadap pertandingan babak delapan besar Liga 2 antara Madura FC melawan PSS Sleman.

"Proses organisasinya sudah dijalankan jauh sebelum diskusi itu ada atau pengakuan itu ada. Proses organisasinya sudah dijalankan melalui organnya yaitu Komdis karena yang diduga dilanggar adalah disiplin," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria dalam acara Diskusi PSSI Pers di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/11).

"Jadi proses organisasi tengah dijalankan, masih akan terus dijalankan di Komdis," imbuh Tisha.

Manajer Madura FC, Yanuar, buka-bukan mengenai tingkah Hidayat dalam acara Mata Najwa di Trans 7, Rabu (28/11/18) malam WIB. Yanuar menyebut nama Hidayat berusaha untuk menyogoknya.

"Tapi prosesnya tengah dijalankan. Maksudnya tengah dijalankan paham ya, akan ada pemanggilan, kemudian persidangan jika diperlukan sidangan lanjutan. Jadi prosesnya tengah dijalankan," imbuh Tisha.

Tisha menyatakan tidak akan membentuk Tim Pencari Fakta (TPF) untuk menyelidiki kasus ini. Pasalnya, banyak fakta yang telah ditemukan.

"Fakta-fakta dan bukti-buktinyanya sudah cukup di kasus ini karena PSSI memiliki kerja sama dengan Genius Sport yang telah mendukung untuk pengambilan keputusan di Komdis," kata Tisha

"Jadi prosesnya sudah dijalankan, tidak lagi ada pembentukan tim dan lain sebagainya untuk mencari lagi karena fakta-faktanyanya sudah cukup. Jadi kita tengah melakukan proses persidangan," tuturnya.