BolaSkor.com - PSSI merencanakan seri keempat dan kelima Liga 1 2021/2022 akan digelar di Bali. Hal ini dilakukan untuk mendongkrang kegiatan ekonomi melalui pariwisata, seperti yang diinginkan Pemerintah Republik Indonesia.

Rencananya memang seri 4 dan 5 akan dihadiri penonton komersil alias penjualan tiket. Sementara itu, uji coba penonton akan dilakukan pada pekan ke-14 atau 15 di Stadion Manahan, Solo, dengan target penonton bersifat undangan.

"Memang ada keinginan dari pemerintah agar Liga 1 ada penonton. Ini terkait dengan persoalan ekonomi juga, apalagi gelaran Super Bike di sirkuit Mandalika, NTB sudah dihadiri penonton. Jika oke, seri terakhir Liga 1 2021/2022 akan digelar di Bali dengan penonton pada tahun depan. Berapa persen penontonnya akan terus kita kaji," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir dalam laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Uji Coba Penonton Liga 1 Digelar di Stadion Manahan Pekan ke-14 atau 15

Liga 1 Ditarget Selesai Maret 2022, LIB Akan Pangkas Jumlah Series

"Kami terus berkoordinasi dengan Kemenpora. Kemenkes, BNPB, Satgas COVID-19, Koordinator PPKM di Pulau Jawa-Bali, dan Kepolisian. Intinya PSSI dan LIB ikut apa yang diarahkan pemerintah dan diminta pemerintah. Yang paling penting bagi PSSI dan PT LIB, kompetisi jalan, tidak ada kluster baru COVID-19, dan bisa membantu UMKM sejumlah daerah,” tambah Iriawan.

Bali semakin dekat untuk ditetapkan sebagai tuan rumah seri 4 dan 5. Pada hari Selasa (16/11), wakil ketua umum PSSI, Iwan Budianto, melakukan pertemuan dengan Gubernur Bali, Wayan Koster.

Pertemuan itu membahas tentang keinginan PSSI menggelar Liga 1 di Bali. PSSI berharap dukungan penuh dari Pemprov Bali, terutama venue pertandingan, lapangan untuk latihan dan penginapan.

Empat stadion dipersiapkan, yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar) dan Stadion Samudra Legian, Badung. PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga sudah memverifikasi empat stadion ini.