BolaSkor.com - Elkan Baggott akhirnya bergabung ke pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Kroasia. Elkan dikabarkan sudah bergabung sejak Rabu (7/10) lalu, namun belum melakukan latihan bersama dengan tim.

Namun, pemain keturunan Indonesia-Inggris ini ternyata hanya diizinkan oleh timnya Ipswich Town untuk bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-19 saat jeda internasional saja.

Jika melihat kalender FIFA terkait dengan internasional A Match, Jeda internasional UEFA (konfederasi sepakbola Eropa), yaitu pada 5-14 Oktober 2020. Perlu diketahui, Ipswich Town adalah klub asal Inggris yang berarti di bawah naungan UEFA.

Baca Juga:

Cedera Tiga Pemain Timnas Indonesia U-19 Tidak Serius

Shin Tae-yong Akan Perbaiki Transisi Permainan Timnas Indonesia U-19 yang Masih Bermasalah

Melihat hal tersebut, PSSI langsung bertindak cepat. Lewat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, PSSI ingin mengirimkan surat kembali ke pada Ipswich Town untuk meminta Elkan tinggal lebih lama bersama Timnas Indonesia U-19.

"Elkan Baggott diizinkan klubnya mungkin hanya pada jeda internasional saja. Saat ini Kami sedang menghubungi klubnya dan melobi agar bisa ada kelonggaran untuk masalah Elkan Baggott ini," kata Yunus Nusi ketika dihubungi oleh awak media.

Kehadiran Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-19 memang sangat ditunggu oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kedatangannya bisa melengkapi lini bertahan Skuat Garuda Muda yang saat ini masih cukup mudah untuk ditembus tim lawan.

Selama menjalani TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 telah melakukan delapan pertandingan uji coba. Dari delapan laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih tiga kali kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kekalahan.