PSSI Seleksi Tiga Calon Pelatih Timnas Putri Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Maret 2020
PSSI Seleksi Tiga Calon Pelatih Timnas Putri Indonesia
Seleksi pelatih Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI menyeleksi tiga calon pelatih Timnas Putri Indonesia di Kantor PSSI, FX Sudirman, Kamis (5/3). Ketiganya adalah John Arwandi, Satia Bagdja dan Jan Saragih. Masing-masig pelatih diberi kesempatan untuk paparan program sekitar satu jam.

John Arwandi merupakan pelatih Persija Putri pada gelaran Liga 1 Putri tahun lalu. Sementara Jan Saragih adalah mantan pelatih Badak Lampung FC. Adapun Satia Bagdja merupakan mantan pelatih Timnas Putri pada gelaran Asian Games 2018 lalu.

Para pelatih memaparkan program kerja mulai dari proses rekrutmen pemain, metode latihan hingga periodisasi sampai kompetisi pada bulan Mei. Sementara, Timnas Putri berada pada peringkat 92 Dunia. PSSI kini akan dihadapkan pada kompetisi Piala AFF pada 31 Mei - 14 Juni 2020.

Baca Juga:

Tiga Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digelar Awal Oktober dan November 2020

Dukung Progam Shin Tae-yong, Ketum PSSI Beri Sanksi Tegas untuk Pemain yang Tolak Panggilan Timnas Indonesia

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengungkapkan, Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan sepak bola wanita. Tahun lalu, PSSI telah membuat sejarah dengan menggelar kompetisi Liga 1 Putri. Dari kompetisi ini, PSSI mendapatkan pemain untuk tim nasional.

Indra menambahkan, untuk calon pelatih, PSSI mensyaratkan setiap calon harus memiliki lisensi A AFC selain pengalaman melatih tim sepak bola. PSSI mencari pelatih untuk posisi pelatih Timnas Putri Senior, U-18, dan U-15.

"Proses perekrutan pelatih terbuka dan transparan. Para calon harus menyiapkan dan mempresentasikan rencana programnya," kata Indra yang didampingi Danurwindo saat mendengarkan paparan calon pelatih.

Pssi Timnas Putri Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan