PSSI Setuju dengan Tiga Asisten Baru Timnas Pilihan Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 September 2021
PSSI Setuju dengan Tiga Asisten Baru Timnas Pilihan Shin Tae-yong
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI akhirnya menyetujui tiga asisten baru untuk Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong. Ketiga nama itu adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

Kepastian ini didapat usai PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, pada Senin (6/9) melalui sarana virtual.

Dengan begitu ketiganya menggantikan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae yang mengundurkan diri.

"Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Liga 1 2021/2022 Berjalan, Bibit Pemain Muda Timnas Indonesia Bisa Lahir

Hadapi Taiwan, Timnas Indonesia Geber Persiapan Pertengahan September

"Selain itu, kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi Timnas Indonesia nantinya. PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak, " tambahnya.

Untuk saat ini, Shin Tae-yong sementara didampingi oleh asisten pelatih Choi In-cheol, Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober. Bila menang, Skuat Garuda akan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Penulis: Hadi Febriansyah

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Shin Sang-gyu Dzenan Radoncic Kim Bong-soo Breaking News Pssi Yunus Nusi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan