PSSI Siap Berkolaborasi untuk Penyempurnaan JIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 September 2022
PSSI Siap Berkolaborasi untuk Penyempurnaan JIS
Jakarta International Stadium atau JIS (Instagram.com/jakintstadium)

BolaSkor.com - PSSI siap berkolaborasi untuk penyempurnaan Jakarta International Stadium (JIS). Penyempurnaan sebelumnya diutarakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ahmad Riza Patria merespons soal pembicaraan mengenai Jakarta International Stadium. Ia merasa bahwa PSSI ingin JIS memenuhi standar internasional, seperti yang memang diinginkan selai bagus dan megah. Memang ada beberapa tambahan dari PSSI yang harus dipenuhi.

"Kalau soal stadion harus kita akui. Itu megah layaknya stadion di Eropa. Demikian juga rumput stadion. Semua berstandar FIFA," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi di laman PSSI.

"Namun, yang kita soroti itu sarana dan prasarana perimeter stadion yang belum selesai 100 persen. Jadi netizen, pelaku sepakbola, atau siapapun yang senang dengan sepakbola jangan salah sangka atau menuduh PSSI yang bukan-bukan. Kritikan PSSI ini untuk kebaikan bersama," tambahnya.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya Jadikan Tekanan Bonek Sebagai Motivasi Ekstra

Beckham Putra Bicara Gol ke Gawang Arema FC dan Berhadapan Lawan Gian Zola


PSSI menulis bahwa Stadion JIS memang belum memenuhi kelayakan 100 persen infrastruktur (area drop off tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara) berdasarkan hasil inspeksi tim Infrastructure Safety and Security PSSI.

Concourse timur belum dapat digunakan, perimeter tribune perlu pengkajian ulang, pagar perimeter di bawah concourse barat tidak kokoh dan sarana prasarana pendukung meliputi kantung parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju stadion belum sesuai standar.

PSSI pun belum berani menyelenggarakan laga timnas Indonesia di stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu. Sedianya JIS akan menjadi tempat laga kedua uji coba Indonesia melawan Curacao pada 27 September 2022.

Yunus pun memastikan jika semua infrastruktur yang menjadi catatan PSSI diperbaiki, Timnas Indonesia akan berlaga di JIS.

"Ini hanya masalah waktu saja. Cepat atau lambat, JIS akan menjadi tempat bagi timnas berlaga. Apakah untuk senior, tim U-23, U-20, maupun U-16."

Pssi Jakarta International Stadium Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan