PSSI Siap Dukung Bengawan Cup III

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 November 2017
PSSI Siap Dukung Bengawan Cup III
Panitia Bengawan Cup III mengadakan pertemuan dengan PSSI yang diwakili Sekjen Ratu Tisha Destria. (Istimewa)

BolaSkor.com - Panitia Bengawan Cup III mengadakan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) terkait audiensi atau diskusi penyelenggaraan turnamen sepak bola wanita yang digarapnya. Dalam pertemuan tersebut Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menerima dengan baik perwakilan panitia Bengawan Cup III, di Kantor PSSI, Gedung Rubina, Senin (30/10/17) lusa lalu.

Dalam pertemuan tersebut, PSSI mendukung secara penuh penyelenggaraan Bengawan Cup III. Namun, Induk Sepak Bola Tanah Air itu mengingatkan penyelenggaraan Bengawan Cup III harus dalam koridor Law of the Game FIFA.

"Segera rekomendasi akan kami terbitkan. Yang terpenting, bagaimana permainan tetap berada di jalur Laws of the Game, tentunya dengan menggunakan wasit PSSI. Sama, nanti di Piala Pertiwi 2017 juga tidak atas batas usia,” ujar Ratu Tisha.

Menanggapi hal tersebut, Heru Pujihartono selaku Ketua Panitia Pusat Bengawan Cup III 2017, menyatakan kesiapannya untuk mengikuti alur Law of the Game.

“Seperti soal Laws of the Game, untuk menjaga ini, kami akan menggunakan perangkat pertandingan dari federasi. Terkait ini PSSI siap mendukung, bisa lewat Asprov atau Asosiasi Kota. Yang penting berafiliasi dengan PSSI,” kata Heru.

Heru juga menjelaskan, Bengawan Cup III tidak menimbulkan masalah terhadap penyelenggaraan turnamen sepak bola wanita garapan PSSI Pertiwi Cup 2017. Pertiwi Cup 2017 adalah turnamen sepak bola wanita garapan PSSI yang bakal diselenggarakan tanggal 02-15 November 2017.

“PSSI hanya mengingatkan terkait recovery fisik, takut nanti ada pemain yang bermain di Piala Pertiwi saat kembali membela klub di Bengawan Cup III 2017 tidak optimal. Tapi, terkait ini nanti akan kami sampaikan ke klub,” ujar Heru.

Bengawan Cup adalah sebuah turnamen sepak bola wanita yang diselenggarakan komunitas pencinta dunia bal-balan kaum hawa, Kaukus Anak Gawang (KAG). KAG mayoritas berisikan pekerja media yang lebih banyak melakukan peliputan sepak bola Indonesia, serta beberapa personal yang bekerja tidak jauh dari areal dunia persepakbolaan Tanah Air.

Bengawan Cup sudah digelar sebanyak dua edisi, yakni pada tahun 2015 dan 2016. Kini Bengawan Cup masuk ke dalam penyelenggaraan edisi ketiga.

Alasan KAG menggelar Bengawan Cup adalah untuk kampanye sepak bola wanita. Di mana, negara-negara di dunia sudah memulai langkah lebih dahulu membangun sepak bola wanita, yang di dalamnya terdapat makna persamaan hak dari kaum adam. Hal itu didukung dengan komunikasi intens dengan PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSSI Ratu Tisha Destria Bengawan Cup III
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan