BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan pihaknya akan memfasilitasi kepulangan Gong Oh-kyun ke Korea Selatan. Ini seiring dengan kondisi Gong Oh-kyun yang sudah dinyatakan negatif Virus Corona (COVID-19).

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun positif Virus Corona usai melakukan dua kali rapid test, Jumat (3/4) lalu. Alhasil, Gong Oh-kyun gagal balik ke Korea Selatan. Ia harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta, dan mengisolasi diri. Namun, setelah itu, Gong Oh-kyun dinyatakan negatif Virus Corona usai melakukan tes PCR dan Swab.

"Memang kemarin ada asisten pelatih yang kena dan tanpa gejala. Dalam penampakan fisik baik-baik saja, tidak ada batuk, sakit tenggorokan, flu dan sebagainya. Kemudian saat Rapid Test pertama dan kedua itu positif," kata Iriawan.

Baca Juga:

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh-kyun Negatif Virus Corona Usai Swab Test

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Jelaskan Kondisinya Pasca Gong Oh-kyun Dinyatakan Positif Virus Corona


"Kami masukkan ke rumah sakit dan diisolasi. Kemudian dilakukan tes Swab. Alhamdullilah yang bersangkutan hasilnya negatif. Nanti mungkin kami bisa aturkan permintaan kepulangan ke negara asalnya (Korea Selatan)," tambahnya.

Sebelumnya, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beserrta tiga asisten pelatih Timnas Indonesia lainnya, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong ikut rapid test. Ketiganya dinyatakan negatif Virus Corona dan berhak pulang ke Korea Selatan.

Ketiganya sudah berada di Korea Selatan dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Maklum saja, Shi Tae-yong dan kolega balik ke negara asalnya karena agenda Timnas Indonesia ditunda lantaran pandemi Virus Corona.