PSSI Siapkan Bonus untuk Timnas Indonesia jika Juara Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 Desember 2021
PSSI Siapkan Bonus untuk Timnas Indonesia jika Juara Piala AFF 2020
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberikan arahan sekaligus motivasi kepada pemain Timnas Indonesia di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11) malam WIB. (PSS

BolaSkor.com - PSSI bakal menyiapkan bonus untuk Skuat Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2020. Bonus bakal diberikan bila tim Merah-Putih dapat menorehkan prestasi di turnamen paling akbar se-Asia Tenggara itu.

Sebelumnya, PSSI juga memberikan bonus kepada Evan Dimas dkk. yang berhasil mengalahkan Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Bonus ya pastinya kita siapkan, besar kecilnya akan kami diskusikan dulu. Yang jelas yang lawan Taiwan (Kualifikasi Piala Asia 2023) sudah diberikan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada awak media di Jakarta.

Iriawan berharap dengan adanya bonus yang akan diberikan PSSI bisa memotivasi para pemain Timnas Indonesia untuk menampilkan permainan terbaik supaya bisa membawa trofi AFF ke Tanah Air.

"Kalau bonus ya kami harap mereka bisa tampil terbaik di AFF. Mudah-mudahan bisa juara. Saya maunya begitu," ujar Iriawan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Dipastikan Tidak Pakai Ban Kapten Pelangi di Piala AFF 2020

LIB Beberkan Alasan Uji Coba Kehadiran Penonton Dimulai dari Liga 2

Iriawan optimistis target juara di Piala AFF 2020 bisa tercapai. Sebab, ia menilai para pemain yang ada di Skuat Timnas Indonesia saat ini sangat potensial.

Prestasi terbaik Skuat Garuda di ajang dua tahunan ini adalah lima kali jadi runner-up pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

"Dengan performa yang luar biasa kita lihat, Singapura kemarin bagus, tapi individu sisanya biasa-biasa saja. Kalau kita, fisiknya luar biasa," tutur Iriawan.

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Timnas Indonesia akan mengawali kiprahnya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12), mulai pukul 19.30 WIB.

Pssi Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan