PSSI Siapkan Delapan Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 dengan Catatan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 28 Mei 2019
PSSI Siapkan Delapan Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 dengan Catatan
Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PSSI terlihat sangat serius mempersiapkan diri untuk pencalonan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Mereka pun sudah mengirimkan surat ketertarikan untuk mengikuti bidding tuan rumah secara resmi ke FIFA, 21 Mei lalu.

Setelah melakukan hal tersebut, PSSI bakal menentukan stadion mana saja yang akan diajukan untuk menjadi venue pertandingan di ajang tersebut. Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha mengatakan akan memutuskan hal tersebut dalam waktu dekat.

"Kami akan segera putuskan delapan stadion terbaik. Bukan hanya standarnya yang internasional, tapi juga memiliki pengalaman event internasional dan memiliki fasilitas penunjang di sekitarnya," kata Ratu Tisha Destria.

Pengajuan stadion itu adalah bagian dari kelengkapan dokumen yang harus dipenuhi para peserta bidding. Batas waktu pengajuan kelengkapan dokumen selanjutnya adalah 30 Agustus 2019.

Baca Juga:

PSSI Kaji Penggunaan VAR dan Lakukan Evaluasi Wasit Liga 1 2019

Komdis PSSI Keluarkan Keputusan untuk 4 Klub dan 2 Individu Lewat Sidang 26 Mei

Beberapa stadion level internasional yang bisa menjadi venue untuk ajang tersebut di antaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Patriot Candrabhaga, Pakansari, Wibawa Mukti, Gelora Bandung Lautan Api, Si Jalak Harupat, Manahan, Mandala Krida.

Tidak hanya satadion yang berada di pulau jawa saja, PSSI juga mempertimbangkan stadion yang berada di luar jawa seperti Gelora Bumi Sriwijaya, Papua Bangkit, Batakan, dan stadion-stadion yang bisa memenuhi kriteria lainnya.

Untuk pencalonan tuan rumah ini, PSSI bersaing dengan Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab, kemudian terdapat Myanmar dan Thailand yang mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama. Selain itu, ada juga Peru dan Brasil masing-masing mengajukan diri sebagai tuan rumah tunggal.

"Dengan pengalaman penyelenggaraan event internasional Asian Games, Piala Asia dan Piala AFF, ditambah dengan animo masyarakat yang mendukung dan turut menyukseskan ajang tersebut, PSSI memiliki keyakinan Indonesia bisa melangkah ke level selanjutnya," ucap Tisha.

PSSI Ratu Tisha Destria Fifa Piala dunia u-20
Posts

4.871

Bagikan