PSSI Siapkan Guru Les Bahasa Indonesia Terbaik untuk Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 28 Desember 2019
PSSI Siapkan Guru Les Bahasa Indonesia Terbaik untuk Shin Tae-yong
Shin Tae-yong diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan Indonesia. Salah satunya, ia mengaku akan belajar bahasa Indonesia dalam waktu dekat ini.

Hal ini langsung disambut baik oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini pun akan memberikan guru bahasa Indonesia terbaik agar pelatih asal Korea Selatan itu bisa cepat lancar berbahasa Indonesia.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong diperkenalkan kepada publik oleh PSSI, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12). Mengenakan setelan jas, Shin Tae-yong sempat menyampaikan salam "selamat siang" dan "apa kabar?". Shin Tae-yong dikontrak PSSI 4 tahun.

Baca Juga:

Belum Tanda Tangan Kontrak, Shin Tae-yong Bertemu Ketum PSSI Bahas soal Timnas Indonesia

Dikabarkan Jadi Asisten Shin Tae-yong, Indra Sjafri Beri Respons

"Apa yang diminta Shin Tae-yong akan diberikan, seperti dia akan belajar Bahasa Indonesia secepatnya," ujar Iwan Bule dalam sesi jumpa pers.

"Saya akan kasih guru les paling bagus. Saya ingin dia beradaptasi dengan cepat. Saya senang tadi dia bisa mengucapkan selamat siang dan selamat makan," tutur Iwan Bule.

Shin Tae-yong baru akan aktif bekerja pada Januari 2020. Nantinya pelatih berusia 49 tahun itu terlebih dulu pulang ke Korea Selatan sebelum kembali ke Indonesia, pada 6 Januari mendatang.

Pelatih berumur 49 tahun itu akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.

Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Shin Tae-yong PSSI
Posts

4.871

Bagikan