PSSI Siapkan Plan C, Timnas Indonesia U-19 Bakal Uji Coba Lawan Klub Besar Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 17 November 2020
PSSI Siapkan Plan C, Timnas Indonesia U-19 Bakal Uji Coba Lawan Klub Besar Liga 1
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI menyiapkan Plan C untuk menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20. Plan C ini dimana Timnas Indonesia U-19 akan menggelar TC di Tanah Air.

PSSI memang sedang mengupayakan Timnas Indonesia U-19 untuk kembali TC ke luar negeri. PSSI membidik Spanyol dan Korea Selatan sebagai opsi terdepan, setelah Belanda menyatakan tidak bisa.

Bahkan, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah membeberkan program yang akan dilakoni Skat Garuda Muda saat TC di Daegu, Korea Selatan. Pejabat Kota Deagu juga mendukung jika Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di tempatnya.

Lalu, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) juga tak masalah Timnas Indonesia U-19 TC di Negeri Matador. RFEF mencarikan kota yang aman untuk TC Timnas Indonesia U-19 dengan tingkat penularan COVID-19 yang rendah.

Meski begitu, PSSI belum memastikan bakal TC di negara mana Skuat Garuda Muda. PSSI pun membuat Plan C dengan menggelar TC Timnas Indonesia U-19 di Tanah Air, meski Shin Tae-yong ingin ke luar negeri.

Baca Juga:

Pesan Febri Hariyadi ke Empat Pemain Persib di Timnas U-19: Contoh Ronaldo-Messi

Timnas Indonesia U-19 Latihan Naik-Turun Tangga, Buat Apa?

"Kalau tidak bisa keluar kami tetap di Indonesia, kami akan cari sparing partner yang kuat, kan ada tim senior yang bisa. Hanya permasalahan apakah diperbolehkan mereka dalam latihan tiba-tiba ada uji coba, itu yang jadi masalah buat kami, karena kalau di luar bisa uji coba," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan kepada wartawan saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11).

"Di sini (Indonesia) uji coba dengan tim kuat bisa saja seperti dengan Persija (Jakarta), Persib (Bandung), Arema FC, dan lain sebagainya itu plan C," tambahnya.

Akan tetapi, PSSI tetap berharap Timnas Indonesia U-19 kembali TC di luar negeri. Mengingat ajang Piala Asia U-19 2020 akan berlangsung pada 3-20 Maret 2021 di Uzbekistan.

"Ini program kami, kami akan terus melakukan TC ke luar negeri. Yang diharapkan di sana itu uji coba, Selain latihan secara fisik, teknik dan stamina, uji coba penting," kata Iriawan.

"Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mereka (Timnas U-19) bisa mendapatkan hasil terbaik sehingga mereka bisa mewakili di ajang Piala Dunia U-20," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani TC di Stadion Madya, Jakarta, 13 hingga 23 November 2020 mendatang. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Lalu Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada Mei 2021.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan