BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri sudah melakukan pemaparan kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan terkait dengan program Timnas Indonesia level senior, junior, hingga putri. Hal ini dilakukan Indra Sjafri pada Selasa, (9/6).

Hadir juga dalam pemaparan tersebut Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan, Juni Rahman, Yoyok Sukawi, Ahmad Riyadh, Vivin Sungkono, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, dan Staf Khusus Leo Siegers.

"Kami paparkan berbagai rencana serta program dengan melihat situasi terkini yang masih dalam pandemi Covid-19," kata Indra Sjafri seperti yang dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga:

PSSI Gelar Pertemuan dengan PT LIB untuk Bahas Kelanjutan Kompetisi

Robert Rene Alberts Siapkan Rencana Matang untuk Persib jika Liga 1 Jadi Digelar September

Indra Sjafri mengaku, saat ini fokus dari tim Departemen Teknik PSSI ada di Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, Skuat Garuda Muda akan berlaga pada ajang Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan, dan Piala Dunia U-20 2021 Indonesia.

"Untuk itu, kami dari Departemen Teknik ingin persiapan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 segera bentuk kerangka tim. Program periodesasi persiapan Timnas U-19 segera dibuat hingga event dimulai," ujar Indra.

"Timnas Senior juga menjadi perhatian serius PSSI karena berhubungan dengan ranking FIFA. Pemusatan latihan jangka pendek tidak dianjurkan karena alasan kesehatan dan izin keluar masuk pemain," tambah Indra Sjafri.

Sementara itu, Mochamad Iriawan mengatakan Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI memberikan berbagai update, rencana, dan program setiap berbagai Timnas Indonesia. Ia pun akan selalu mendukung apa yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

"PSSI tentu mendukung program yang terbaik untuk Timnas Indonesia apalagi tahun depan kita akan berlaga di Piala Dunia U-20. Tentu kami ingin berprestasi di setiap ajang yang diikuti. Namun kami juga harus melihat situasi masa pandemi COVID-19 untuk melakukan program Timnas terutama saat pemusatan latihan," kata Mochamad Iriawan.