PSSI Sudah Bersurat ke FIFA dan AFC soal Penundaan Kompetisi Selama Dua Pekan atau Lebih

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 16 Maret 2020
PSSI Sudah Bersurat ke FIFA dan AFC soal Penundaan Kompetisi Selama Dua Pekan atau Lebih
Rapat Luar Biasa PT LIB dan PSSI. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat luar biasa bersama perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 2020 di Hotel Fairmont, pada Senin (16/3). Rapat tersebut digelar untuk membahas kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 yang saat ini sedang mengalami penundaan akibat Virus Corona (COVID-19)

Rapat ini dihadiri oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri. Selain itu, ada Komisaris Utama LIB Sonhadji, Direktur Operasional LIB Sujarno, Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan LIB Anthony Chandra Kartawiria.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sebelumnya memang PSSI sudah menggelar rapat dengan PT LIB pada saat pembukaan Liga 2 di Stadion Batakan, Sabtu (14/3) lalu. Namun rapat kali ini mengumpulkan manager untuk kembali menyamakan persepsi para tim.

Baca Juga:

Bhayangkara FC 2-2 Persija Jakarta: Ketat Saling Balas Gol

Hasil Liga 1 2020: Persipura Permalukan Persebaya, Borneo FC Menang atas Persela

"Hari ini kami mengumpulkan manajer untuk menyamakan persepsi kembali. Meskipun secara komunikasi mereka sudah tidak ada masalah tapi dalam hal ini secara formal kami kumpulkan manajer Liga 1 dan Liga 2," kata Iriawan setelah melakukan pertemuan dengan manager.

Kandati demikian, Iriawan masih belum bisa memastikan kapan kompetisi tersebut akan digelar kembali. Ia menambahkan sampai dengan saat ini masih dengan sama dengan penundaan yang ada.

"Kapan liga tersebut bergulir kita tunggu perkembangan terkini dari Pemerintah. Yang jelas dua minggu ke depan kita akan setop Liga 1 dan Liga 2," pungkas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Iriawan menekankan, PSSI akan membuat surat kepada Menpora tentang langkah-langkah yang diambil PSSI tindaklanjut Kepres No. 7 tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Disesase 2019 (COVID-19). Selain itu PSSI juga sudah mengirimkan surat ke AFC.

“Kami juga akan berkirim surat ke FIFA, AFC dan institusi terkait lainnya untuk menyampaikan keputusan ini, termasuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian RI terkait penundaan jadwal pertandingan liga,” paparnya.

Pssi Liga 2 Fifa Afc Virus Corona PT Liga Indonesia Baru Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Liga 1
Posts

4.871

Bagikan