BolaSkor.com – Kejadian tidak mengenakan terjadi kepada suporter Timnas Indonesia ketika menyaksikan langsung pertandingan kelima babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11) lalu.

Seperti diketahui, beredar di sosial media ada dua suporter Timnas Indonesia yang mengalami pengeroyokan dari oknum suporter Malaysia. Dengan kejadian tersebut PSSI langsung bersikap tegas dengan melaporkan semua insiden pengeroyokan tersebut ke pihak yang berwenang.

Tidak hanya itu saja, sampai dengan saat ini, PSSI juga sedang mendalami peristiwa lain seperti yang ada di dalam Stadion Bukit Jalil, ketika suporter Malaysia yang melemparkan flare ke tribun suporter Indonesia.

Baca Juga:

Kemenpora Layangkan Surat Kekecewaan kepada Menpora Malaysia Terkait Pemukulan Suporter Indonesia

PSSI Ambil Langkah Jalur Hukum Terkait Pengeroyokan Suporter Timnas Indonesia di Malaysia

“Ada dua hal yang sedang kita lakukan. Pertama, terkait insiden yang terjadi saat pertandingan di stadion, seperti pelemparan petasan, kembang api atau bom asap yang dilakukan suporter tuan rumah, ini sudah kami laporkan,” kata Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan seperti yang dilansir di laman PSSI.

“Sementara soal dugaan penganiyaan suporter Indonesia di luar stadion Bukit Jalil, kami sedang dalami dan kami cari solusi terbaiknya,” pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menambahkan.

Lebih lanjut, PSSI telah berkoordinasi dengan Atase Kepolisian Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia, Komisaris Besar Polisi Chaidir dan KBRI terkait insiden pemukulan yang terjadi tanggal 18 November 2019.

Saat ini proses hukum telah dijalankan di Kepolisian Malaysia. PSSI akan terus memantau dan berkoordinasi agar proses hukum berjalan dengan baik dan kejadian tersebut dapat dipertanggungjawabkan.