PSSI Sudah Siapkan Protokol Kesehatan Ketat jika Timnas Indonesia U-19 TC ke Korsel

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 Juli 2020
PSSI Sudah Siapkan Protokol Kesehatan Ketat jika Timnas Indonesia U-19 TC ke Korsel
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI mengonfirmasi sudah menyiapkan protokol kesehatan ketat, jika Timnas Indonesia U-19/U-20 nantinya menggelar pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel). Hal itu dikatakan langsung oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan.

"Kalau jadi ke Korea, para pemain pasti akan dikarantina dulu. Hasil swab test itu sudah paling akurat, 2-3 hari kalau sudah negatif relatif aman," ujar Endri Erawan kepada wartawan.

"PSSI juga sedang berusaha jika jadi TC ke Korea, Timnas kita bisa karantina lebih cepat di sana setelah melalui swab test," ucapnya.

Meski begitu, PSSI masih menunggu kedatangan manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong ke Jakarta untuk berbicara mengenai hal tersebut. Pelatih asal Korsel ini dijadwalkan akan datang ke Jakarta pekan depan.

Baca Juga:

PSSI Ungkap Shin Tae-yong Tiba di Jakarta Pekan Depan

Park Hang-seo Juga Pantau Shin Tae-yong Jelang Pertemuan Vietnam Vs Timnas Indonesia

Selain membahas TC Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong bersama PSSI akan berbicara roadmap Skuat Garuda Muda yang sudah diterima PSSI. Begitupun roadmap dan TC terdekat Timnas Indonesia Senior.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani TC virtual yang diikuti 44 pemain. TC ini sudah dimulai sejak Mei lalu.

Ini seleksi Timnas Indonesia U-19 mengikuti ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzebkistan pada Oktober mendatang. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja. Setelah itu, Skuat Garuda Muda akan dipersiapkan mengikuti Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Pssi Endri Erawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan