PSSI Surati Kemenkes agar Elemen Sepak Bola Dapat Prioritas Vaksin Sinovac

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 Januari 2021
PSSI Surati Kemenkes agar Elemen Sepak Bola Dapat Prioritas Vaksin Sinovac
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan pihaknya telah mengirim surat kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mendapat prioritas Vaksin Sinovac. Vaksin ini digunakan untuk seluruh elemen sepak bola demi mencegah Virus Corona (COVID-19).

Seluruh elemen tersebut adalah pemain, pelatih, dan ofisial. Meliputi Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19, U-1, 18 klub Liga 1, 24 klub Liga 2, dan seluruh klub Liga 3.

Maklum saja, Timnas Indonesia Senior akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 pada Maret mendatang. Belum lagi, Timnas Indonesia U-16 dan U-19 berlaga di Piala Asia U-16 serta U-19, Maret dan April. Belum lagi jika Liga 1 2020/2021 dan Liga 2 2020/2021 jadi digelar Februari mendatang.

"PSSI sudah mengajukan surat ke Kemenkes tembusan ke Kemenpora untuk minta prioritas vaksin," kata Yunus Nusi kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

PSSI Diminta Libatkan Klub Liga 3 dalam Rencana Kompetisi 2021

PSSI Belum Dapat Kabar soal Piala Asia U-16 dan U-19

"Kami mengajukan vaksin buat semua. Timnas semua strata, pemain, pelatih, ofisial pertandingan, panpel Liga 1 dan Liga 2," tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengatakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah meminta kepada Kemenkes agar para atlet mendapat prioritas Vaksin Sinovac. Menurutnya, atlet cabang olahraga (cabor) mana yang lebih dahulu mendapat vaksin, sesuai dengan agenda terdekat.

Sejauh ini, ada 17 cabor yang prioritas mendapat vaksin. 17 cabor tersebut adalah angkat besi (PABSI), tenis (PELTI), catur (PERCASI), pencak silat (IPSI), senam (PERSANI), karate (FORKI), panahan (PERPANI), taekwondo (TI), renang (PRSI), bulu tangkis (PBSI), voli (PBVSI), boling (PBI), selancar ombak (PSOI), wushu (PBWI), menembak (PERBAKIN), dayung (PODSI), dan judo (PJSI).

Total sebanyak 1.500 atlet, pelatih, dan tenaga pendukung masuk prioritas Vaksin Sinovac. Selain itu, National Paralympic Committee (NPC) juga masuk. Uniknya, sepak bola justru tak masuk prioritas.

Yunus Nusi Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan