PSSI Tak Akan Selalu Terbuka soal Kasus COVID-19 di Piala Menpora

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 25 Maret 2021
PSSI Tak Akan Selalu Terbuka soal Kasus COVID-19 di Piala Menpora
Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelaran Piala Menpora 2021 saat ini seperti menjadi oase di tengah gurun. Bagaimana tidak, satu tahun tidak ada kompetisi resmi di Indonesia. Namun, Piala Menpora 2021 juga memiliki kekhawatiran tersendiri bagi beberapa pihak.

Salah satu kekhawatirannya adalah soal penyebaran COVID-19 di dunia sepak bola. Namun, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat di setiap pertandingan yang berlangsung di Piala Menpora 2021.

Meski demikian, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi memberikan pernyataan yang mengejutkan. Yunus Nusi mengaku PSSI tidak akan selalu transparan terkait kasus COVID-19 yang bisa saja terjadi di Piala Menpora 2021.

Baca Juga:

Pelatih Persiraja Beberkan Kunci Kemenangan atas Persita

Persita Dihajar Persiraja, Widodo C Putro Evaluasi Total Tim

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini mengatakan, pengumuman kasus COVID-19 yang terkait dengan Piala Menpora 2021 akan disampaikan jika dianggap penting.

"PSSI pasti akan transparan, tapi di sepak bola juga ada yang rahasia. Bahwa nanti akan ada yang terpapar di Piala Menpora, kita juga harus menyampaikan itu ke publik, bila itu penting," ujar Yunus Nusi dalam acara Mata Najwa.

Yunus Nusi mengakui, PSSI tidak akan selalu transparan dan mengumumkan setiap terjadi kasus COVID-19 di Piala Menpora, baik yang terjadi kepada pemain maupun ofisial klub. Hal ini karena, belum ada peraturan terkait dengan masalah tersebut.

"Tetapi ada kode etik yang harus kita jalani, bahwa pasien tidak harus kita ungkapkan semua soal apa yang terjadi pada pasien, kecuali ada aturan yang mengatakan wajib bagi pasien, kena COVID-19 yang harus ditransparansikan," tutur Yunus.

"Bukannya kita tidak mau buka, tapi kalau tidak ada yang meminta, buat apa kita buka, toh kalau akhirnya bisa kita selesaikan semuanya," pungkasnya.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Yunus Nusi Piala menpora Breaking News
Posts

4.871

Bagikan