PSSI Tak Masalah Timnas Indonesia U-19 Jalani Karantina Dua Minggu jika TC di Korea Selatan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 12 November 2020
PSSI Tak Masalah Timnas Indonesia U-19 Jalani Karantina Dua Minggu jika TC di Korea Selatan
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Teka-teki kemana lanjutan pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 mulai terjawab. Besar kemungkinan David Maulana dan kawan-kawan akan menjalani TC Korea Selatan, setelah melakukan TC di Jakarta.

Kepastian ini didapat dari Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Bahkan pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini mengaku tidak masalah jika memang Timnas Indonesia U-19 harus menjalani karantina selama dua pekan.

PSSI masih mencari lokasi TC untuk Timnas Indonesia U-19 setelah gagal ke Prancis menyusul dibatalkannya Toulon Tournament. PSSI memiliki dua kandidat kuat untuk TC Timnas Indonesia U-19, dua negara tersebut adalah Belanda dan Korea Selatan.

Baca Juga:

Bek Muda Persib Kakang Rudianto Kesulitan Memilih antara Timnas U-19 atau Garuda Select

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-19 Jaga Kedisiplinan hingga Protokol Kesehatan

"Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pengganti Prancis masih digodok. Antara Belanda dan Korea Selatan, dan memang kami masih menunggu jawaban dari asosiasi sepakbola negara masing-masing," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media.

"Kalau nanti jadi ke Korea Selatan dan ada karantina, kami tidak ada masalah. Tapi semua masih dalam proses. Kalau sudah beli tiket baru pasti," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, Kalimantan Timur tersebut.

Rencananya sebelum bertolak ke luar negeri, para pemain Timnas Indonesia U-19 akan dikumpulkan di Jakarta pada 13 November 2020. Mereka dijadwalkan bakal melakukan latihan, namun tidak didampingi oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 yang akan bergulir di Uzbekitan pada awal tahun 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Nusantara diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan