PSSI Tanggapi Kritikan IPW dengan Pikiran Positif

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 14 Maret 2021
PSSI Tanggapi Kritikan IPW dengan Pikiran Positif
Yunus Nusi. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, angkat bicara terkait kritik yang diberikan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane soal gelaran Piala Menpora 2021.

Pada kritikan tersebut, Neta S Pane melalui unggahan di media sosial yang menyebutkan Piala Menpora 2021 merupakan turnamen dengan kelas ecek-ecek. Yunus Nusi mengatakan sebenarnya PSSI menerima segala bentuk kritik dari masyarakat.

Namun untuk masalah Piala Menpora 2021 ini, Yunus Nusi menyerahkan sepenuhnya penilaian itu kepada masyarakat sepak bola di Indonesia.

Baca Juga:

Jadwal Resmi Piala Menpora 2021 Setelah Persipura Batal Ikut

Absen di Piala Menpora, Persipura Tak Kena Sanksi

"Kami menghargai ketidaktahuan mereka (IPW) terhadap perkembangan dunia sepak bola, sehingga mereka berkomentar yang aneh- aneh. Kami hargai ungkapan mereka dan itu akan kita jadikan semangat untuk memperbaiki penyelenggaraan Piala Menpora ini," kata Yunus Nusi seperti dilansir dari Antara.

Pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini menyebutkan turnamen Piala Menpora tahun ini bukan semata-mata sebagai ajang pertandingan untuk memperebutkan trofi juara.

Akan tetapi, turnamen ini juga sekaligus sebagai pembuka jalan bagi pelaksanaan kompetisi sepak bola nasional yang sudah lama vakum karena pandemi COVID-19 yang ada di Indonesia.

"Tentunya dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah, dan kami juga telah berkomitmen dengan para suporter sepak bola tanah air untuk menyuarakan gerakan menonton sepak bola di rumah saja," beber Yunus.

"Kami akan terus melakukan evaluasi dalam masa persiapan pertandingan karena kami berharap gelaran Piala Menpora tahun ini bisa terlaksana dengan baik, aman, sukses dan tentunya bisa menjadi solusi bahwa pertandingan sepak bola juga bisa dilaksanakan dengan tertib protokol kesehatan," pungkasnya.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Piala menpora Yunus Nusi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan