PSSI Targetkan Simon McMenemy Bawa Indonesia di Ranking 120 FIFA

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Januari 2019
PSSI Targetkan Simon McMenemy Bawa Indonesia di Ranking 120 FIFA
Simon McMenemy diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PSSI punya target untuk pelatih anyar Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Oleh PSSI, pelatih asal Skotlandia itu ditargetkan membawa Indonesia berada di ranking 120 lewat performa Timnas Indonesia.

Hal ini seperti disampaikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, saat perkenalan Simon McMenemy secara resmi di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1). Simon McMenemy dikontrak dua tahun oleh PSSI.

"Khusus agenda ada dua tahap. Yang pertama kualifikasi bersama Piala Asia 2023 dan Piala Dunia 2022. Agenda kedua persiapan Piala AFF 2020," kata Ratu Tisha.

Baca Juga:

Garansi dari Simon McMenemy dan Tekad Bersama Timnas Indonesia

Kebijakan Pelatih Asing yang Mengangkat Sepak Bola Vietnam

Simon McMenemy diharapkan bisa membawa skuat Garuda lolos hingga putaran kedua kualifikasi bersama pada 2019. Kualifikasi putaran pertama dijadwalkan Juni, sementara putaran kedua dimulai September 2019.

"Undian kualifikasi akan dilakukan sebulan sebelumnya. Target Timnas Indonesia, Simon, dan kru memperbaiki ranking FIFA. Kemudian menjadi berada di ranking 120 di akhir 2020," jelas Ratu Tisha.

"Indonesia diharapkan bisa lolos ke putaran kedua kualifikasi pada 2019. Diharapkan Juni nanti tidak lagi di putaran pertama, tapi langsung lolos ke putaran kedua (dengan berada di 34 besar ranking AFC)."

"Berikutnya pada 2020, agenda terbesar adalah Piala AFF. PSSI mengharapkan kerja keras jangka panjang untuk menyongsong juara di akhir 2020, sehingga diharapkan ranking FIFA naik, karena target di area 120 besar," sambung Ratu Tisha.

Indonesia saat ini berada di ranking 159 FIFA. Itu berdasarkan rilis FIFA per 20 Desember 2018.

Breaking News Simon mcmenemy Timnas Indonesia Pssi PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan