PSSI Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2018

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 01 November 2018
PSSI Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2018
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - PSSI ingin Timnas Indonesia mengakhiri puasa gelar sejak 1996 silam. Maka dari itu, menjuarai Piala AFF 2018 adalah harga mati.

Timnas Indonesia akan berkiprah di Piala AFF tahun ini dengan tergabung di Grup B. Tim berjuluk Skuat Garuda ini bakal menghadapi Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyatakan, setiap turnamen yang diikuti Timnas Indonesia berbagai level usia maupun senior dengan skala Asia Tenggara, menjadi juara adalah targetnya. Termasuk Piala AFF yang akan dimulai pada 8 November 2018.

"Komitmen kita di PSSI sejauh tidak bergeser dari ranahnya. Semua event Asia Tenggara baik itu Piala AFF senior dan junior, kami tidak pernah target di bawah juara," ujar pria yang karib dipanggil Jokdri itu ketika ditemui di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/11).

"Oleh karenanya, kami selalu tetapkan event Asia Tenggara jadi yang terbaik termasuk SEA Games. Kami ini anggap ini amanah pecinta sepak bola Tanah Air untuk menjadi yang terbaik," katanya menambahkan.

Prestasi terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF hanya sebatas runner-up. Lima kali Skuat Garuda mengakhiri turnamen dwi tahunan itu di peringkat kedua.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Pssi Joko driyono Breaking News
Posts

1.188

Bagikan