BolaSkor.com - Rencana Perseru Serui akan mundur dari keikutsertaan pada Liga 1 dibantah. Adalah PSSI yang menyatakan bahwa tim berjuluk Cendrawasih Jingga tidak pernah menyatakan keinginan menarik diri.

Kabar Perseru mundur dari Liga 1 bersumber dari akun Pemerintah Kota Serui, @kotaserui di Twitter. Cendrawasih Jingga disebut mengalami krisis keuangan karena tidak mendapatkan sponsor.

"Karena alasan finansial dan tidak adanya sponsor maka PERSERU Serui akan meninggalkan atau keluar dari LIGA 1/Liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan indonesia, sayonara PERSERU, sayonara Stadion MARORA @PSSI @KEMENPORA_RI @IDFreeport," tulis akun @kotaserui di Twitter.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Myanmar dan Taiwan

Indra Sjafri Sudah Putuskan Kapten Timnas Indonesia U-22

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria tidak ingin menanggapi terlalu jauh mengenai kabar mundurnya Perseru. Apalagi, wanita berusia 35 tahun ini telah mendengar klarifikasi dari manajemen Cendrawasih Jingga.

"Kan Perseru sudah klarifikasi kan. Sudah ada di media kan saya lihat," ujar Ratu Tisha.

Oleh sebab itu, Ratu Tisha dapat menyimpulkan bahwa kabar mundurnya Perseru tidak benar sama sekali. Mengingat, manajemen Cendrawasih Jingga tidak pernah melempar wacana tersebut.

"Bukan tidak jadi mundur. Tapi kan memang tidak pernah menyatakan seperti itu sama sekali," kata Tisha menegaskan.