BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi , mengatakan PSSI masih mempercayakan Ratu Tisha Destria dalam mengemban jabatan di AFF dan AFC. PSSI yakin Ratu Tisha bersikap profesional memajukan sepak bola Indonesia, meski sudah tidak menjabat sebagai Sekjen PSSI.

Ratu Tisha mempunyai jabatan strategis di AFF dan AFC. Ia mengemban jabatan Wakil Presiden AFF dan salah satu Anggota Komite Kompetisi AFC.

"Kami tetap apresiasi keberadaan Ratu Tisha di AFF dan AFC. Iya masih (di sana), kan Ratu Tisha ditunjuk federasi (PSSI)," kata Yunus Nusi.

Baca Juga:

Salah Satu Komisaris PT LIB Akan Mundur di RUPS Luar Biasa

Termasuk Pembahasan Nasib Liga 1 dan Liga 2, Ini 6 Agenda RUPS Luar Biasa PT LIB

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, mengatakan jabatan Ratu Tisha di AFF dan AFC bersifat personal, bukan organisasi. Artinya, PSSI tak punya hak ganggu jabatan Ratu Tisha di AFF dan AFC.

Meski begitu, Yunus Nusi mengatakan, PSSI punya wewenang hak dalam jabatan Ratu Tisha di AFF dan AFC. Namun, PSSI belum ada rencana mengganti Ratu Tisha dengan Sekjen PSSI tetap nantinya atau anggota Exco PSSI lainnya.

"Kita juga, kan harus bijak dan tidak langsung juga main copot sembarangan, kan. Kita belum ada arah ke sana (gantikan Tisha). Selagi Ratu Tisha di AFF dan AFC pasti akan berbuat yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," pungkasnya.