PSSI Tetapkan Uden Kusuma sebagai Manajer Timnas SEA Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Mei 2021
PSSI Tetapkan Uden Kusuma sebagai Manajer Timnas SEA Games
Rapat Komite Eksekutif PSSI. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI menetapkan Brigjen Pol. Uden Kusuma Wijaya sebagai manajer Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, akhir tahun mendatang. Penetapan dilakukan PSSI melalui rapat Komite Eksekutif, Senin (3/5).

Penetapan Uden Kusuma Wijaya sebagai manajer awalnya muncul dalam surat keputusan yang beredar di Twitter, Rabu (5/5).

Dalam surat tersebut, PSSI menimbang perlunya manajer yang berpengalaman dan punya dedikasi memajukan sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Asnawi Yakin Tenaga Muda Bikin Timnas Indonesia Tampil Beda

Posisi di Ranking FIFA Jadi Sorotan Asnawi Setelah Dipanggil Timnas

Manajer dalam tim juga bagian dari upaya untuk pemenuhan target di SEA Games 2021, yang akan digelar di Vietnam.

Adapun Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut bahwa pemilihan Uden Kusuma atas usulnya dan disetujui oleh seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Pak Uden kami rasa pantas mengemban posisi manajer Timnas Indonesia pada SEA Games 2021 mendatang. Ia punya kapasitas serta kemampuan sebagai manajer tim, dan juga beliau sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia,” kata Iriawan di laman PSSI.

Uden Kusuma bukan orang baru di olahraga. Sejak 2017, ia sudah menjabat posisi sebagai Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta.

Ia juga merupakan Tenaga Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga. Belakangan ia ikut memantau penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

"Kami harap pak Uden mampu mengemban tugasnya dengan baik dan PSSI memberikan dukungan penuh kepadanya. Apalagi kami menargetkan Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2021 mendatang,” tambahnya.

Uden Kusuma Wijaya berterima kasih atas kepercayaan yang diberi. Ia berharap bisa memberi manfaat dalam tim nantinya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketum dan Exco PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Selaku manajer tentunya yang pertama akan saya kelola adalah pemain. Saya akan berkomunikasi dengan para pelatih Timnas tentang pemain yang akan dipilih," kata Uden.

"Tugas saya sebagai manajer adalah mengelola aspek-aspek terkait kebutuhan tim sampai dengan jelang pertandingan. Saya akan menjembatani kepentingan tim," tambahnya.

SEA Games 2021 Timnas indonesia u-23 Pssi Timnas Indonesia U-22 SEA GAMES Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan