PSSI Tidak Gulirkan Turnamen Pramusim, Persita Rancang Uji Coba Mandiri

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 02 Juni 2023
PSSI Tidak Gulirkan Turnamen Pramusim, Persita Rancang Uji Coba Mandiri
Pemusatan latihan Persita Tangerang di Yogyakarta dalam menyambut Liga 1 2023/2024. (Media Persita)

BolaSkor.com - Persita Tangerang tidak mempermasalahkan keputusan PSSI yang tidak menggelar turnamen pramusim sebelum Liga 1 2023/2024 digulirkan mulai 1 Juli mendatang.

Dalam beberapa tahun terakhir, PSSI maupun pihak ketiga rutin menggelar turnamen pramusim, mulai dari Piala Jenderal Sudirman, Piala Presiden, sampai Piala Menpora.

Namun, untuk tahun ini, PSSI memutuskan untuk tidak menggulirkan turnamen pramusim. Federasi menyerahkan sepenuhnya kepada setiap klub untuk merancang uji coba secara mandiri.

"Tidak ada masalah jika kami menyiapkan pramusim secara mandiri. Ada dan tidak adanya turnamen pramusim tidak terlalu signifikan menurut saya. Saat ini saya bisa lebih matang mempersiapkan konsep bermain untuk tim ini,” kata pelatih Persita, Luis Edmundo, dilansir dari laman klub.

Baca Juga:

Bocoran Thomas Doll soal Pemain Bidikan Persija Jakarta

Skuat Gemuk, Persebaya Akan Lepas Sejumlah Pemain

Pieter Tanuri Investasi Bek Belanda untuk Bali United, Teco Angkat Bicara

Luis mengatakan Persita akan menyiapkan beberapa uji coba termasuk menghadapi sesama tim Liga 1. Menurutnya, itu akan lebih efektif ketimbang bermain dalam turnamen pramusim yang digelar PSSI seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Bahkan lebih baik jika kami bisa menghadapi tim dari luar negeri, itu akan lebih baik bagi para pemain dan tim

Para pemain Persita saat ini terus menempa diri dalam pemusatan latihan atau TC yang berlangsung di Yogyakarta. TC tim dengan julukan Pendekar Cisadane itu sudah memasuki minggu kedua.

"Sejauh ini persiapan berjalan dengan baik dan lancar. Para pemain bekerja keras untuk menghadapi musim depan," tutur pelatih asal Cile tersebut.

Persita Tangerang Luis edmundo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.261

Bagikan