PSSI Tunggu Kedatangan Shin Tae-yong Sampai Minggu Kedua Bulan Juli

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 04 Juli 2020
PSSI Tunggu Kedatangan Shin Tae-yong Sampai Minggu Kedua Bulan Juli
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa ada kekhawatiran dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk datang kembali ke Indonesia. Pasalnya daftar penderita Virus Corona (COVID-19) masih sangat tinggi di Indonesia.

Maka dari itu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini ingin membawa Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) ke Korea Selatan. Namun begitu, Mochamad Iriawan ingin Shin Tae-yong kembali ke Indonesia terlebih dahulu.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini sebelumnya ingin Shin Tae-yong datang ke Indonesia pada Minggu pertama bulan Juli. Namun karena banyak pertimbangan akhirnya PSSI menunggu Shin Tae-yong sampai dengan minggu kedua bulan Juli 2020.

Baca Juga:

Alasan Stadion Jakabaring Jadi Calon Kuat Venue Piala Dunia U-20 2021

PSSI Baru Terima Roadmap Timnas Indonesia U-19 dari Shin Tae-yong, Tim Senior Belum

"Tadinya minggu ini. Minggu pertama, paling telat minggu kedua. Saya akan tetap minta Shin Tae-yong ke Indonesia untuk melihat anak-anak terlebih dahulu, kemudian dikumpulkan lalu dikerucutkan," kata Iriawan kepada awak media.

"Nanti kalo ke Korea dibawa sama dia langsung. Di sana 14 hari nanti karantina, berarti ada waktu cukup terbuang. Kalo dia ke sini, datang di SWAB tes satu hari sudah bisa melatih jadi waktunya tidak sayang dan tidak terbuang dengan sia-sia," tambahnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya itu mengaku ketika melakukan pertemuan virtual dengan Shin Tae-yong, pelatih bersia 51 tahun tersebut bersikukuh untuk membawa Timnas Indonesia melakukan TC ke Korea Selatan.

"Saya tetap minta dia ke sini dulu. Dilihat dulu, kerucutkan dulu jadi 23/30 pemain, baru silakan bawa. Dia minta pemain di bawa ke Korea, tapi kami komunikasi dengan pemerintah Korea, maunya kami tidak karantina," ujar Iwan Bule.

"Ketika sampai di Korea nanti, pemain akan di karantina 14 hari, kalo waktu itu panjang dan pasti buang-buang waktu, kasihan pemain nanti," pungkasnya.

Pssi Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan