PSSI Tunggu Shin Tae-yong Pulih Lebih Dahulu

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 27 Maret 2021
PSSI Tunggu Shin Tae-yong Pulih Lebih Dahulu
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan usai mendapatkan hasil negatif COVID-19. Pelatih asal Korea Selatan itu pulang ke negara asalnya tersebut pada Sabtu (27/3).

Shin Tae-yong sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta mulai Sabtu (20/3). Hal ini karena Shin Tae-yong dinyatakan positif COVID-19, pada Jumat (19/3).

Namun, setelah mendapat perawatan intensif, Shin Tae-yong terus menunjukkan perkembangan positif dan hasilnya yang bersangkutan diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit dah hasil dari swab terakhir yang dilakukan pada Jumat (26/3) sudah negatif.

Baca Juga:

Hasil Swab Negatif, Shin Tae-yong Pilih Pulang ke Korea Selatan

Kedubes Korea Selatan Benarkan Shin Tae-yong Masuk HCU

Meski sudah dipastikan kembali ke Korea Selatan, namun PSSI masih belum mengetahui kapan yang bersangkutan akan kembali ke Indonesia. Walaupun Shin Tae-yong sebelumnya ingin memantau pertandingan di Piala Menpora 2021.

"Belum tahu kapan akan kembali ke Indonesia, yang pasti menunggu sampai Shin Tae-yong pulih terlebih dahulu," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (27/3).

"Lebih lanjut, nanti saya akan tanya ke dokter dan Shin Tae-yong sendiri butuh waktu berapa lama untuk pulih dan kembali ke Indonesia," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Sebelum Shin Tae-yong meninggalkan rumah sakit, dalam diagnosa dokter menyebutkan selain hasil swab negatif, yang bersangkutan sudah tidak ada keluhan sesak nafas maupun demam. Tensi juga normal, yakni 129/58 maka dari itu Shin Tae-yong sudah boleh pulang dan kembali ke Korea Selatan.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News PSSI
Posts

4.871

Bagikan