PSSI Tunjuk Satia Bagdja Sebagai Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Februari 2018
PSSI Tunjuk Satia Bagdja Sebagai Pelatih Timnas Wanita Indonesia
Satia Bagdja ditunjuk tangani Timnas Wanita Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI resmi menunjuk Satia Bagdja menjadi pelatih Timnas Wanita Indonesia. Pengalaman Satia Bagdja di dalam klub sepak bola menjadi salah satu sebab PSSI memakai jasanya.

Hal ini seperti disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. "Kami resmi memilih coach Satia Bagdja untuk menangani Timnas Wanita pada tahun 2018 ini," katanya dikutip dari laman PSSI, Rabu (14/2).

"Kami ketahui beliau telah berpengalaman sebagai pelatih dan juga instruktur. Kami berharap tim sepak bola wanita bisa tampil kompetitif di ajang Piala AFF maupun Asian Games mendatang," sambung Ratu Tisha.

Penunjukkan ini tak lepas dari agenda yang ada. Pada 2018, Timnas Wanita akan mengikuti Piala AFF Wanita, Juni-Juli 2018 dan Asian Games pada Agustus 2018. Indonesia menjadi tuan rumah event yang diikuti Timnas Wanita.

Satia Bagdja nantinya didampingi Alex sebagai asisten dan Beny Van Breukelen sebagai pelatih kiper. Satia Bagdja sudah menerima surat keputusan terkait penunjukkan dirinya sebagai pelatih Timnas Wanita.

Surat penunjukkan Satia Bagdja ditandatangani Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Berdasarkan surat keputusan ini, Bagdja akan bertugas dan kinerjanya bersama Timnas Wanita dievalusi setelah Asian Games 2018.

"Sebelumnya pada Januari lalu, saya bersama coach Ruly Nere dan coach Jan Saragih dipanggil PSSI untuk memberikan presentasi terkait Timnas Wanita di tahun 2018. Saat ini saya masih menunggu panggilan lagi dari PSSI untuk memberikan program Timnas Wanita," jelas Satia Bagdja, yang terakhir membantu Rahmad Darmawan menangani klub Malaysia, T-Team.

Sementara itu, PSSI dijelaskan akan mengumumkan program pemusatan latihan (TC) Timnas Wanita dalam waktu dekat. Pemusatan latihan akan diikuti sebagian pemain dari turnamen Women's Football Road To Asian Games Piala Pertiwi yang dilaksanakan di Palembang, Desember 2017.

Satia Bagdja PSSI Timnas Wanita Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan