PSSI Tunjuk Stadion Manahan sebagai Venue Kualifikasi, Suporter Solo Diminta Jaga Kepercayaan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Juni 2023
PSSI Tunjuk Stadion Manahan sebagai Venue Kualifikasi, Suporter Solo Diminta Jaga Kepercayaan
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengecek Stadion Manahan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap masyarakat dan suporter Solo untuk menjaga kepercayaan menyusul penunjukkan Stadion Manahan sebagai venue Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K. Di grup ini, Timnas Indonesia U-23 akan bersaing dengan Turkmenistan dan Taiwan.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah bersama 10 negara lain untuk babak kualifikasi. Ke-10 negara lain yakni Bahrain, China, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Uzbekistan, Vietnam, Thailand.

Penunjukkan Stadion Manahan disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir usai melihat perkembangan markas Persis Solo itu.

Baca Juga:

Timnas U-23 Bersaing dengan Turkmenistan dan Taiwan, PSSI Tunjuk Stadion Manahan

Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 di Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan

"Saya berharap masyarakat Solo yang terkenal ramah tamahnya dan suporter bola, mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik. Menerima dan menjamu, jangan sampai kepercayaan yang diberikan kepada kita, baik di dalam negeri maupun internasional, apalagi saya memastikan AFC dan PSSI sudah kembali menunjuk Solo, ini perlu benar-benar dijaga, jangan sampai sepak bola kita ada persepsi negatif," jelas Erick Thohir.

Erick Thohir juga menyinggung kejadian di Stadion Kanjuruhan, yang membuat Indonesia dalam pantauan FIFA. Ia menerangkan bahwa FIFA terus memonitor sepak bola Indonesia.

"Memang menjadi paradigma negatif. Ketika kita tidak dihukum, FIFA beri kesempatan bahwa liga boleh berjalan, pertandingan internasional juga boleh. Tetapi bila ada kerusuhan lagi seperti akhir musim kemarin, percaya FIFA akan memberhentikan seluruh sepak bola Indonesia. Visi PSSI ingin memastikan bahwa suporter pulang dengan selamat," tambah Erick Thohir.

Babak kualifikasi akan digelar 4-12 September 2023. Sebanyak 11 juara grup ditambah empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang akan diadakan di Qatar. Qatar lolos otomatis sehingga 16 tim akan bersaing.

Adapun putaran final Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan 15 April hingga 3 Mei 2024. Piala Asia U-23 2024 sekaligus menjadi kualifikasi sepak bola Olimpiade 2024.

Pssi Piala Asia U-23 Stadion manahan Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan