PSSI Ultimatum Shin Tae-yong Harus Datang ke Jakarta pada 29 Juni

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 Juni 2020
PSSI Ultimatum Shin Tae-yong Harus Datang ke Jakarta pada 29 Juni
Shin Tae-yong. (Zimbio)

BolaSkor.com - PSSI memberikan ultimatum kepada manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. PSSI sudah mengirim surat ke pelatih asal Korea Selatan itu untuk hadir di Indonesia pada 29 Juni 2020.

Tentu saja masalah utama yang harus segera dibahas PSSI dan Shin Tae-yong mengenai progam Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

"Kami ingin Shin Tae-yong menghormati kontrak sebagaimana kami juga menghormati kontrak. Kedua, kami ingin sudah fokus untuk program pelatihan," kata Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, kepada wartawan.

"Makanya kami sudah undang beliau untuk datang ke sini. Itu resmi melalui undangan PSSI dan meminta Shin beserta stafnya untuk datang tanggal 29 Juni," tambahnya.

Baca Juga:

Tak Pernah Menghalangi, Pemerintah Siap Bantu TC Timnas Indonesia U-19 di Luar Negeri

Berpotensi Jadi Pemberitaan Sepak Bola Dunia, Menpora Ingin PSSI dan Shin Tae-yong Selesaikan Masalah

Timnas Indonesia U-19 masih menyeleksi pemain melalui pemusatan latihan (TC) virtual sejak Mei lalu.Ada 44 pemain yang ikut serta. Kedatangan Shin Tae-yong ke Jakarta tentu saja juga untuk membentuk kerangka tim.

"Kedatangannya itu untuk diskusi mengenai program selanjutnya bagaimana. Secara teknis kami harus menyusun kerangka tim, setelah itu menyusun pelatihan dalam rangka seleksi pemain karena sekarang masih terlalu gemuk," tuturnya.

"Jadi kalau dia ngotot ke Korea, (pemain) yang mau dilatih siapa? Kan harus dirampingkan, dipilih yang terbaik. Maka itu harus ada sesi 1-2 minggu untuk melihat dan menyeleksi," ucapnya.

Belum lagi kedatangan Shin Tae-yong ke Jakarta diperlukan untuk Timnas Indonesia Senior, yang akan menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Timnas Indonesia Senior melawan Thaiand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam pada Oktober hingga November.

Lalu ada Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di Piala Asia U-16 2020 Bahrain pada Desember mendatang. Meski dilatih Bima Sakti, Shin Tae-yong bertugas sebagai superivisi.

"Jangan lupa ini bukan hanya satu tim, ada senior, U-19, dan U-16. Coach Bima tanggung jawabnya ke Shin Tae-yong. Jadi dia harus ke sini. Kalau dia bilang mau latihan di sana, yang mau dilatih yang mana?" tuturnya.

Pssi Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan