BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, masih mencari pelatih Timnas Indonesia U-19 sebagai pengganti Bima Sakti. PSSI berencana mengumumkan pelatih baru untuk Skuat Garuda Nusantara pada pekan depan.

Seperti diketahui, Bima Sakti tidak lagi menjabat pelatih Timnas U-19 dikarenakan fokus menjadi asisten Luis Milla untuk mempersiapkan Timnas U-23, guna terjun di ajang Asian Games 2018. Sebelumnya, Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-19 untuk sementara waktu usai PSSI memberhentikan Indra Sjafri.

"Saya ingin mendengar dari teman-teman juga ada saatnya PSSI mendapat masukan Exco (komite eksekutif) akan lakukan rapat menentukan pelatih definitif satu minggu depan," ucap Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono saat acara diskusi free-kick PSSI Pers, di Jakarta, Kamis (12/4).

Di sisi lain, muncul dua nama yang naik ke permukaan perbincangan publik sepak bola nasional, sebagai calon kuat pelatih Timnas U-19. Dua nama tersebut adalah Gerd Zeise dan Indra Sjafri. Gerd Zeise merupakan mantan pelatih timnas Myanmar U-19 dan U-23.

"Siapapun, tapi PSSI bisa saja mempetimbangkan pelatih lokal atau pelatih yang sempat menangani (Indra Sjafri), pokoknya ditunggu saja. Kita tak mau menominasikan seseorang tapi hasilnya beda," tutup Joko Driyono.