PSSI Umumkan Pelatih Baru Timnas Indonesia U-19 pada Pekan Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 12 April 2018
PSSI Umumkan Pelatih Baru Timnas Indonesia U-19 pada Pekan Depan
Plt Ketum PSSI, Joko Driyono (kanan) beserta Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto dalam diskusi Free Kick PSSI Pers. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, masih mencari pelatih Timnas Indonesia U-19 sebagai pengganti Bima Sakti. PSSI berencana mengumumkan pelatih baru untuk Skuat Garuda Nusantara pada pekan depan.

Seperti diketahui, Bima Sakti tidak lagi menjabat pelatih Timnas U-19 dikarenakan fokus menjadi asisten Luis Milla untuk mempersiapkan Timnas U-23, guna terjun di ajang Asian Games 2018. Sebelumnya, Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-19 untuk sementara waktu usai PSSI memberhentikan Indra Sjafri.

"Saya ingin mendengar dari teman-teman juga ada saatnya PSSI mendapat masukan Exco (komite eksekutif) akan lakukan rapat menentukan pelatih definitif satu minggu depan," ucap Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono saat acara diskusi free-kick PSSI Pers, di Jakarta, Kamis (12/4).

Di sisi lain, muncul dua nama yang naik ke permukaan perbincangan publik sepak bola nasional, sebagai calon kuat pelatih Timnas U-19. Dua nama tersebut adalah Gerd Zeise dan Indra Sjafri. Gerd Zeise merupakan mantan pelatih timnas Myanmar U-19 dan U-23.

"Siapapun, tapi PSSI bisa saja mempetimbangkan pelatih lokal atau pelatih yang sempat menangani (Indra Sjafri), pokoknya ditunggu saja. Kita tak mau menominasikan seseorang tapi hasilnya beda," tutup Joko Driyono.

Bima sakti Joko driyono PSSI Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan